Jawa Pos

Kampus Sampoerna Academy Resmi Dibuka

-

SURABAYA, Jawa Pos – Sampoerna Academy meresmikan kampus keenamnya di Surabaya kemarin (9/8). Lembaga yang menerapkan komunikasi multibahas­a itu hadir sebagai sekolah berstandar internasio­nal yang diharapkan bisa mendukung terwujudny­a visi Surabaya sebagai kota yang maju dan berdaya saing global.

Sekolah tersebut tahun ini mulai aktif di jenjang playgroup, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar kelas I. Direktur Sampoerna Academy Mustafa Guvercin menyatakan, mereka menggunaka­n kurikulum internasio­nal Cambridge dengan pionir metode pembelajar­an science, technology, engineerin­g, art, dan mathematic­s (STEAM). ’’Di sini tidak hanya mendidik anak menjadi sukses. Tetapi menyiapkan kesuksesan sejak dini bagi anak,’’ ujar Mustafa.

Dalam peresmian kampus tersebut, turut hadir Wali

Kota Surabaya Tri Rismaharin­i dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan. Dalam sambutanny­a, Risma menyambut baik dan mendorong pertumbuha­n sekolah berstandar global serta berkoneksi internasio­nal di Surabaya.

Menurut dia, tingginya minat investor di Surabaya harus ditunjang ketersedia­an sumber daya manusia yang berkualita­s. Agar hal itu terwujud, sekolah internasio­nal seperti Sampoerna Academy bisa

menyiapkan generasi Surabaya yang berkualita­s dan mampu menjawab tantangan serta tuntutan kemajuan Surabaya mendatang.

Selain itu, anak-anak di Surabaya tidak harus jauh-jauh ke luar negeri dan jauh dari orang tua. Sebab, kebutuhan itu kini sudah tersedia di Surabaya. ’’Anak-anak kita bisa belajar di sekolah berstandar internasio­nal dan tetap dekat dengan orang tua. Itu yang paling penting,’’ tegasnya. Setelah memberikan sambutan, Risma bersama Putra Sampoerna, Gubernur DIJ Hamengkubu­wono X, dan Mustafa Guvercis meresmikan sekolah di Jalan Pakuwon Indah Lontar Timur itu.

Acara tersebut juga diisi talk show yang menampilka­n Mustafa dan Gisella Anastasia, publik figur sekaligus perwakilan orang tua siswa. Gisella banyak menceritak­an pengalaman anaknya, Gempita, yang baru setahun menjadi siswa di Sampoerna Academy.

Gempita Nora Marten yang tahun ini naik ke TK A sudah menunjukka­n banyak perkembang­an. Dia berani aktif berbahasa Inggris dan bertanya lebih dulu. Bahkan, dia sudah mampu menanyakan banyak hal terkait apa yang dilihat. ’’Program komunikasi yang multibahas­a di sekolah ini sudah cocok untuk Gempita, terlebih fasilitas dan metode belajarnya,’’ ujar Gisella.

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ??
ALFIAN RIZAL/JAWA POS
 ??  ?? DUKUNGAN UNTUK MASA DEPAN: Dari kiri, Mustafa Guvercin, Hamengkubu­wono X, Putra Sampoerna, dan Tri Rismaharin­i kemarin. Inset, Gisella Anastasia bersama Gempita menjadi narasumber talk show.
DUKUNGAN UNTUK MASA DEPAN: Dari kiri, Mustafa Guvercin, Hamengkubu­wono X, Putra Sampoerna, dan Tri Rismaharin­i kemarin. Inset, Gisella Anastasia bersama Gempita menjadi narasumber talk show.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia