Jawa Pos

Empat Hari yang Menentukan

-

TERIAKAN Djanur Out langsung terdengar nyaring di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, kemarin sore. Chant kekecewaan itu dinyanyika­n setelah peluit panjang laga Persebaya Surabaya kontra Madura United ditiupkan.

Kesabaran Bonek memang mulai habis. Saat Green Force melewati lima laga tanpa kemenangan, Bonek masih menahan diri. Tidak ada teriakan Djanur Out. Mereka hanya melakukan aksi mengosongk­an tribun. Tapi, hasil imbang 2-2 kontra Madura United di kandang tak bisa ditolerans­i lagi.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman sadar dirinya tengah berada dalam tekanan. Namun, dia tetap tenang. ’’Hasil seri memang mengecewak­an, apalagi di kandang,’’ katanya.

Djanur memang sudah siap bisa sewaktu-waktu dipecat. ’’Saya serahkan semua ke manajemen. Kalau ada perintah out, ya saya pasti out,’’ tegas pelatih 60 tahun tersebut.

Djadjang Nurdjaman setelah pertanding­an sempat bicara soal persiapan ke Malang. Dia menyatakan akan melibatkan tim psikolog agar pemain tetap semangat.

Sejatinya, melakukan pergantian pelatih juga cukup riskan. Sebab, hanya ada waktu empat hari bagi Green Force sebelum bentrok di derbi Jatim. Ini menjadi tantangan ABU tersendiri bagi Bejo Sugiantoro sebagai karteker. Bejo juga pernah menjadi karteker pada musim lalu. Bedanya sekarang Djanur sedang dalam proses mendapatka­n lisensi kepelatiha­n AFC A. Sehingga kemampuann­ya tentu sudah jauh lebih baik.

Setelah dipecat, Djanur belum memberikan pernyataan kepada media. Jawa Pos berusaha menghubung­i namun tidak direspons.

Saat ini belum muncul opsi pelatih kepala baru untuk Persebaya. Pilihan yang ada juga tidak banyak. Tentu kapasitas pelatih batu nanti harus minimal setara dengan Djanur.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PROTES: Bonek menghadang bus yang mengangkut pemain dan ofisial Persebaya saat keluar dari kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Mereka menuntut Djanur mundur.
ANGGER BONDAN/JAWA POS PROTES: Bonek menghadang bus yang mengangkut pemain dan ofisial Persebaya saat keluar dari kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Mereka menuntut Djanur mundur.
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SUDAH TRADISI: Abu Rizal Maulana di bangku cadangan kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SUDAH TRADISI: Abu Rizal Maulana di bangku cadangan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia