Jawa Pos

Accord Andalkan Sistem Canggih

-

JAKARTA, Jawa Pos – PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis All New Accord untuk menyegarka­n pasar sedan di tanah air. Kendati pasar sedan terbatas, Honda yakin segmen tersebut punya pelanggan loyal. Model sedan pun masih menjadi representa­si teknologi terkini industri otomotif.

Public Relation Manager PT HPM Yulian Karfili menyebut Accord sebagai varian sedan dengan sejarah terpanjang. Generasi pertamanya diperkenal­kan di Jepang pada 1976. Sejak itu, Honda Accord mencatatka­n penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Honda Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini. ’’Total penjualan 80.628 unit sejak 1978 sampai sekarang,’’ ujarnya.

Kendati demikian, HPM tak mematok tinggi target penjualan All New Accord. Sampai akhir 2019, HPM berharap Accord terserap 300 unit. ’’Respons konsumen positif. Sejak sebelum diluncurka­n, banyak yang mempertany­akan kehadiran Accord baru. Sebab, yang generasi sebelumnya sudah lama tidak ada,’’ urainya.

Sejauh ini di line-up sedan Honda yang menjadi penyumbang penjualan terbesar adalah Civic dan City. Civic mencatatka­n penjualan 338 unit pada enam bulan pertama 2019. Selanjutny­a, City telah terjual 208 unit sepanjang semester I.

Honda membekali All New Accord dengan fitur-fitur tercanggih. Untuk kali pertama di Indonesia, Accord dilengkapi teknologi Honda Sensing. Fungsinya, membantu pengemudi menghindar­i dan meminimalk­an potensi kecelakaan saat berkendara. Sistem tersebut bekerja dengan kamera monokular dan millimeter-wave radar.

Jika diperlukan, sistem itu bisa bekerja simultan dan kooperatif dengan fitur-fitur lain. Misalnya, VSA, EPS, dan brake assist. Selain memperinga­tkan secara audio dan visual, sistem tersebut juga bisa melakukan tindakan korektif untuk membantu pengemudi menghindar­i tabrakan.

 ?? AGFI SAGITTIAN/JAWA POS ?? PREMIUM: All New Honda Accord melintas di tol Jakarta–Bandung saat sesi media test drive pekan lalu.
AGFI SAGITTIAN/JAWA POS PREMIUM: All New Honda Accord melintas di tol Jakarta–Bandung saat sesi media test drive pekan lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia