Jawa Pos

Crane Ambruk Timpa Rumah Warga

-

JEMBER, Jawa Pos – Jib crane yang digunakan untuk pembanguna­n integrated laboratory for plant and natural medicine di Universita­s Jember ambruk kemarin (12/8). Beruntung, insiden di Jalan Kalimantan I, Gang Citra, Kelurahan Sumbersari, itu tidak menelan korban jiwa. Hanya ada satu warga yang mengalami luka di kepala.

Tower crane sepanjang 60 meter itu ambruk sekitar pukul 10.30. Crane menimpa tiga rumah warga yang ada di sebelah timur proyek pembanguna­n. Salah satunya rumah Muhammad Sukri, 52. Jaraknya begitu dekat dengan proyek pembanguna­n. ”Saya kira gempa. Setelah saya keluar sambil memegang kepala berdarah, ternyata crane proyek ambruk menimpa dapur,” tutur Sukri.

Akibatnya, dapur yang juga dijadikan warung milik Sukri mengalami kerusakan cukup parah. Sama halnya dengan rumah Fendik, 26, yang merupakan anak Sukri. Rumahnya mengalami kerusakan cukup parah di bagian atap dapur. Selain itu, bagian ujung crane yang akan diturunkan tersebut menimpa dapur milik Rokip, 31.

Fendy mengungkap­kan, saat kejadian, ayahnya sedang bekerja memperbaik­i toilet. Kemudian, terdengar suara keras ambruknya crane yang jatuh menimpa rumah. ”Saya langsung berlari menuju dapur dan mengevakua­si ayah yang sudah berlumuran darah kepalanya,” jelasnya.

Korban langsung dibawa ke IGD RSD dr Soebandi. Fendy masih menunggu pertanggun­gjawaban pihak PT yang mengerjaka­n proyek tersebut. ”Saya berharap pihak proyek bisa segera menyelesai­kan persoalan ini dengan baik, khususnya kepada warga setempat yang rumahnya rusak,” ucapnya.

 ?? JUMAI/RADAR JEMBER ?? TIMPA RUMAH WARGA: Crane yang digunakan untuk membangun integrated laboratory for plant and natural medicine menimpa tiga rumah warga kemarin.
JUMAI/RADAR JEMBER TIMPA RUMAH WARGA: Crane yang digunakan untuk membangun integrated laboratory for plant and natural medicine menimpa tiga rumah warga kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia