Jawa Pos

Hantunya Cuma buat Pemanis

Pemain Film Lorong Bagi Cerita

-

Boyband MONSTA X menjadi musisi Korea Selatan pertama yang tampil di Teen Choice Awards. Mereka mendominas­i panggung dengan vokal dan koreografi untuk lagu Who Do U Love?. Namun, Kihyun, salah seorang member, tidak dapat hadir karena mengalami cedera tulang rusuk pada Jumat (9/8). Di sisi lain, BTS memboyong empat penghargaa­n. Salah satunya Choice Internatio­nal Artist. Tapi, mereka juga tidak bisa hadir untuk menerima award secara langsung.

JAKARTA, Jawa Pos – Bulan depan (12 September) akan ada film horor lokal yang tayang di bioskop. Berjudul Lorong, film yang disutradar­ai Hestu Saputra itu dibintangi Winky Wiryawan, Prisia Nasution, dan Gesata Stella.

Ketika berkunjung ke redaksi Jawa Pos di Jakarta kemarin (12/8), Winky, Prisia, dan Gesata menceritak­an proses pembuatan film tersebut. Menurut Avengers: speech

Kemarin (12/8) boyband di bawah naungan Big Hit Entertainm­ent itu merilis statement bahwa mereka akan rehat sementara. ’’Mengisi ulang (tenaga, Red) serta menyiapkan diri mereka sebagai musisi dan kreator.’’ Demikian bunyi pernyataan di

Twitter Big Hit Entertainm­ent. Sementara itu, BLACKPINK memenangka­n Choice Song: Group untuk lagu DDU-DU DDU-DU. Lagu

Close to Me yang dibawakan Ellie Goulding, Diplo, dan Red Velvet juga meraih Choice Electronic/Dance Song. Winky, hantu dalam film itu hanya pemanis. ’’Kalau boleh bilang, malah kuat di cerita dramanya dan bakal ada plot twist. Drama tentang keluarga yang baru memiliki anak, kemudian sesuatu terjadi,’’ paparnya.

Menurut pria 41 tahun yang juga menjadi disc jockey (DJ) itu, Lorong bukan sekadar film yang memberikan jumpscare di sanasini supaya penonton kaget. ’’Bukan kalengkale­ng ceritanya, dan banyak kejutan,’’ tegas Winky. Dia menambahka­n, syuting dilakukan di Bogor, Bekasi, dan Jakarta.

Bagi suami Kenes Andari tersebut, bermain di film horor membawa ingatannya pada 18 tahun silam. Debutnya sebagai pemain film dimulai ketika membintang­i film Jelangkung (2001).

Berbeda halnya dengan Prisia. Itu adalah pengalaman pertamanya. Istri aktor Malaysia Iedil Putra tersebut memerankan Mayang, perempuan yang harus kehilangan bayinya setelah melahirkan. ’’Aku masuk ke cast Lorong paling akhir, setelah Winky dan Gesata. Diskusi dengan Mas Hestu dan para pemain sering aku lakukan,’’ ungkap aktris yang akrab disapa Pia itu. nggak

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Pia. Menurut dia, setiap film memiliki treatment dan formula yang berbeda. Termasuk film horor. ’’Kuncinya, bagaimana kita bisa mendalami karakter,’’ imbuh aktris 34 tahun tersebut.

Di salah satu scene, Pia beradegan melahirkan secara Caesar. Meski belum diberi momongan, dia mengaku tak mengalami kesulitan dalam meresapi adegan itu. ’’Aku tanya ke temanku, gimana ritme jalan cepat setelah Caesar. Soalnya, di adegan ini, aku harus jalan yang agak cepat,’’ jelasnya.

 ?? KEVIN WINTER/GETTY IMAGES/AFP KEVIN WINTER/GETTY IMAGES/AFP KEVIN WINTER/GETTY IMAGES/AFP ?? frosted tips. nggak
KEVIN WINTER/GETTY IMAGES/AFP KEVIN WINTER/GETTY IMAGES/AFP KEVIN WINTER/GETTY IMAGES/AFP frosted tips. nggak
 ??  ?? Endgame
Endgame
 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? BINTANG LORONG: Dari kiri, Winky Wiryawan, Prisia Nasution, dan Gesata Stella di redaksi Jawa Pos Jakarta kemarin (12/8).
IMAM HUSEIN/JAWA POS BINTANG LORONG: Dari kiri, Winky Wiryawan, Prisia Nasution, dan Gesata Stella di redaksi Jawa Pos Jakarta kemarin (12/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia