Jawa Pos

Semua Memuaskan

-

7 7 7

AARON Wan-Bissaka dan Harry Maguire menjadi benteng tangguh Manchester United saat melawan Chelsea kemarin WIB (12/8). Daniel James yang dimainkan sebagai pemain pengganti juga berkontrib­usi satu gol. Dari penilaian individu yang diberikan beberapa media Inggris kepada trio pemain baru United tersebut, rapornya adalah memuaskan. Maguire, misalnya. Bek termahal dunia (GBP 80 juta atau Rp 1,37 triliun) itu sejatinya hanya memiliki waktu empat hari untuk berlatih bersama David de Gea dkk. Tapi, Maguire langsung bisa menyatu dengan rekan barunya. ”Dia (Maguire) sudah menunjukka­nnya di hari pertama latihan,” ucap gelandang United Paul Pogba dalam wawancara di mixed zone dengan RMC Sport. Bahkan, Pogba mempunyai julukan untuk Maguire. Yakni, The Beast. Dalam laga kemarin, Maguire melakukan empat intersep. Sama dengan Aymeric Laporte (Manchester City) dan hanya satu lebih sedikit ketimbang Virgil van Dijk (Liverpool).

Sementara itu, enam tekel dan lima sapuan yang dicatatkan WanBissaka menjadikan­nya fullback

dengan kombinasi dua statistik terbaik di pekan pertama. ”Dia (Wan-Bissaka) melakukann­ya tanpa satu pun pelanggara­n,” puji

Manchester Evening News.

Memiliki Wan-Bissaka yang masih berusia 21 tahun dan Maguire, 26, juga membuat starting XI United kemarin menjadi yang termuda di antara starting XI ke-19 kontestan Premier League lainnya di pertanding­an pertama. Usia rataratany­a adalah 24 tahun 227 hari.

Terkait James, pelatih United Ole Gunnar Solskjaer kepada

Daily Mail memberikan penjelasan tentang kesempatan­nya bermain hanya sebagai pemain cadangan atau 16 menit terakhir. ”Kalau dia berpikir menjadi pemain yang bagus bisa diperoleh secara instan, maka itu sama sekali tidak benar. Semua yang dicapainya bertahap,” ucap Solskjaer. Setelah mencetak gol, James berselebra­si menunjuk tangan ke atas yang didedikasi­kannya untuk sang ayah yang berpulang Mei lalu.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia