Jawa Pos

Rekor Pizarro di DFB-Pokal

-

DELMENHORS­T, Jawa Pos – Tuatua keladi, makin tua makin menjadi. Itu peribahasa yang cocok diberikan bagi striker Werder Bremen Claudio Pizarro. Meski usianya menginjak 40 tahun lebih 311 hari, Pizarro masih mampu menciptaka­n banyak gol. Sebagaiman­a yang dia lakukan ketika membela Bremen dalam putaran pertama DFB-Pokal.

Melawan Atlas Delmenhors­t, klub dari level keenam sepak bola Jerman, Bremen sukses menang telak setengah lusin gol di Stadion an der Duesternor­tstrasse, Delmenhors­t. Dari enam gol itu, dua di antaranya adalah hasil kontribusi Anden-Bomber, julukan Pizarro. Yaitu, gol pada menit ke-68 dan ke-74.

Dengan dua gol itu, mantan striker timnas Peru tersebut menjadi pemain tertua yang pernah mencetak dua gol dalam sejarah DFB-Pokal. Terakhir, pemain berusia kepala empat yang sukses menciptaka­n gol dalam laga DFB-Pokal itu terjadi pada 1980. Karl Lambertin yang saat itu membela SpVg Frechen melakukann­ya pada usia 44 tahun. Bedanya, dia hanya mencetak satu gol.

”Senang saat bisa mencetak gol dan menciptaka­n rekor baru,” ungkap Pizarro, dilansir di situs resmi Bundesliga. Bagi Pizarro, usia bukanlah halangan baginya untuk menambah koleksi gol-golnya. ”Bagi saya, setiap mencetak gol, perasaan saya akan jadi baru lagi,” sambung Pizarro.

Musim lalu, dia masih mampu menyumbang­kan tujuh gol bagi Die Werderaner, julukan Bremen. Termasuk lima golnya di Bundesliga. Bagaimana dengan musim ini?

Dilansir

Sport 1, der trainer Bremen

Florian Kohfeldt tak merasa ragu untuk selalu menurunkan Pizarro. Faktor usia bukan kendala. ”Awalnya saya juga sempat takut. Satu hal yang jadi kekuatan saya adalah membuatnya selalu haus gol, bukan hanya selalu menjanjika­nnya hadiah,” tutur Kohfeldt.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia