Jawa Pos

Mencari Ganti Poin yang Hilang

-

SLEMAN, Jawa Pos – Persela Lamongan sudah kehilangan 11 poin di kandang. Kehilangan yang sangat banyak tentunya. Karena itu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut berusaha mencari pengganti poin yang hilang itu di kandang lawan.

Misi tersebut dimulai Eky Taufik dkk malam ini (15/8). Saat Persela dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharj­o, Sleman. ”Kami datang ke Sleman dengan tekad meraih kemenangan,” tegas pelatih Persela Nil Maizar.

Hanya dengan kemenangan, poin yang hilang di kandang itu bisa cepat diganti. Kalau cuma meraih hasil seri atau satu poin, jalan untuk mengganti poin yang hilang sangat panjang. Karena itu, Persela mengingink­an kemenangan. Bukan sekadar membawa pulang poin.

Meski tekad Persela begitu besar, tugas mereka tidaklah gampang. Sebab, tuan rumah sedang dalam performa terbaiknya. PSS baru saja pulang ke Sleman dengan membawa buah tangan tujuh poin. Hasil dari dua kemenangan dan sekali hasil seri dalam tiga laga tandang beruntun.

Di sisi lain, Persela datang ke Sleman dengan kondisi yang mencemaska­n di bawah mistar. Salah seorang kiper senior Persela Dwi Kuswanto tidak ada dalam rombongan. Dwi mendapatka­n hukuman larangan bertanding 1 kali dari komisi disiplin PSSI.

Praktis, di bawah mistar, saat menghadapi PSS, Persela hanya memiliki Dian Agus Prasetyo yang bisa diandalkan. Pelapisnya Reza Agus Febrian masih minim pengalaman. ”Bakal tidak mudah. Tapi, di sepak bola itu segala kemungkina­n bisa terjadi. Dan kami percaya bisa menang,” ujar Nil.

Letupan semangat Persela itu disadari betul oleh PSS. Karena itu, meski sangat percaya diri menatap laga kontra Persela, Super Elang Jawa –julukan PSS– juga tidak mau memandang remeh tamunya. Para pemainnya tidak boleh melihat perbedaan di klasemen sementara Liga 1. Di mana, saat ini PSS bertengger di posisi keempat, sedangkan Persela menempati tangga 15.

”Tentu kami ingin melanjutka­n hasil positif di tiga laga tandang lalu. Tapi, kami juga harus waspada. Jangan lihat klasemen. Lihat permainan mereka. Persela ini tidak terkalahka­n dalam lima pertanding­an terakhir,” sebut Pelatih PSS Seto Nurdiantor­o.

 ??  ??
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? LEADER: Eky Taufik siap memimpin rekan-rekannya untuk mencuri poin dari kandang PSS Sleman.
ANGGER BONDAN/JAWA POS LEADER: Eky Taufik siap memimpin rekan-rekannya untuk mencuri poin dari kandang PSS Sleman.
 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? TAK SESUAI HARAPAN: Alvredo Vera dianggap gagal mengangkat performa Bhayangkar­a FC.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS TAK SESUAI HARAPAN: Alvredo Vera dianggap gagal mengangkat performa Bhayangkar­a FC.
 ?? BUDIONO/JAWA POS ??
BUDIONO/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia