Jawa Pos

TV Rusia pun Balas Dendam

-

SUKSES Krasnodar menyingkir­kan FC Porto di kualifikas­i ketiga Liga Champions turut disambut sukacita oleh Match TV. Kanal olahraga yang diinisiato­ri Presiden Rusia Vladimir Putin itu juga mengolok-olok Porto dengan pelesetan nama laman penyedia film dewasa, PornHub, menjadi PortoHub.

”Maaf, kami tidak punya lisensi untuk menyajikan konten dewasa. Tapi, Krasnodar menghancur­kan FC Porto di Dragao pada babak pertama dan berhasil mempertaha­nkan kesuksesan­nya di babak kedua,” cuit Match TV O Jogo dalam akun Twitter-nya setelah pertanding­an.

Yang dilakukan Match TV sepertinya merupakan pelampiasa­n kekecewaan atau lebih tepatnya balas dendam. Sebab, 90 menit sebelum kickoff, Porto secara sepihak membatalka­n izin bagi Match TV untuk melakukan program siaran langsung. Padahal, sudah ada kesepakata­n. ”Hak siar untuk second leg merupakan milik FC Porto sepenuhnya. Tapi, sudah ada tanda tangan kontrak bahwa FC Porto menyediaka­n akses sinyal bagi kami untuk laga tersebut,” tulis Match TV.

Direktur Komunikasi FC Porto Fransisco Moraes first leg A Bola, kepada Moscow Times membantah klaim Match TV. Moraes malah kemudian balik menyerang jika pihak Match TV yang membatalka­n rencana siaran langsung. ”Mereka jelas berbohong kalau berkata justru kamilah yang mengingkar­i perjanjian kerja sama ini. Mereka hingga batas waktu yang disepakati tak memenuhi tagihan yang harus dibayarkan,” ucap Moraes.

Moraes kemudian menunjukka­n kontrak kerja sama antara keduanya. Yakni kesediaan Match TV membayar EUR 50 ribu (Rp 796 juta) untuk bisa menayangka­n pertanding­an. Batas maksimal pengiriman uang itu adalah 90 menit sebelum laga. ”Seiring mereka tak segera menyelesai­kan kewajiban mereka, kami punya kekuasaan untuk membatalka­n siaran sinyal televisi mereka,” tegas Moraes.

Direktur Kreatif Match TV Gavriil Gordeyev membeberka­n sepuluh menit sebelum pertanding­an mereka masih bernegoisa­si. Jadi, tak benar klaim soal 90 menit sebelum pertanding­an, Match TV juga disebutnya bersedia mentransfe­r EUR 50 ribu sebagai bagian kesepakata­n.

 ?? JANE BARLOW/PA VIA AP ?? BEDA NASIB: Gestur pelatih FC Porto Sergio Conceicao (tengah) setelah timnya disingkirk­an Krasnodar di Estadio do Dragao kemarin WIB (14/8). Reaksi pelatih CFR Cluj Dan Petrescu setelah meloloskan timnya ke playoff Liga Champions.
JANE BARLOW/PA VIA AP BEDA NASIB: Gestur pelatih FC Porto Sergio Conceicao (tengah) setelah timnya disingkirk­an Krasnodar di Estadio do Dragao kemarin WIB (14/8). Reaksi pelatih CFR Cluj Dan Petrescu setelah meloloskan timnya ke playoff Liga Champions.
 ??  ?? First Leg Second Leg
First Leg Second Leg
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia