Jawa Pos

Ihsan dan Ketut/Tania Tersingkir

-

KETIKA golongan elite Pelatnas Cipayung berangkat ke Kejuaraan Dunia 2019, para pelapis mereka berjibaku di Akita Masters. Sayang, dalam event berlevel super 100 itu, beberapa pemain pelatnas utama tersingkir. Misalnya, tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa dan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktavianti Kusumah.

Khusus untuk Ketut/Tania, hasil itu sangat disayangka­n. Sebab, dua pemain yang dipasangka­n sejak awal Juli lalu tersebut digadang-gadang menjadi kekuatan baru ganda putri Indonesia. Dalam turnamen debut, Russian Open, mereka meraih gelar. Namun, setelah itu, penampilan­nya menurun.

Pada Hyderabad Open pekan lalu (7/8), Ketut/Tania juga kandas di babak pertama. Kemarin mereka dikalahkan pasangan Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi 14-21, 20-22. Kabidbinpr­es PP PBSI Susy Susanti menyatakan belum tahu penyebab buruknya prestasi mereka dalam dua turnamen beruntun. Yang jelas, Ketut baru saja sembuh dari cedera yang dialami di Russian Open.

’’Ya, kita harapkan memang perubahan pasangan baru ini bisa ada prestasi. Tapi, ternyata masih belum mampu,’’ ulas Susy tadi malam. ’’Yang pasti, perlawanan Jepang itu ulet dan kuat. Nah, hal ini juga pastinya harus dievaluasi gimana kekalahann­ya,’’ lanjut dia.

Sementara itu, Ihsan kalah oleh pemain Tiongkok Bai Yu Peng 18-21, 17-21. Padahal, level Bai jauh di bawah Ihsan. Pemain berusia 19 tahun tersebut menduduki peringkat ke257. Sedangkan Ihsan masih di kisaran 50 besar. Pelatih tunggal putra Hendri Saputra ogah berkomenta­r soal kekalahan itu. ’’Belum dapat laporan,’’ kilahnya.

Ganda Putra

Shohei Hoshino/Yujiro Nishikawa (Jepang) vs 5-Ricky Karandasuw­ardi/Angga Pratama 3-Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) vsLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Campuran

Ghifari A. Prihardika/Indah C.S. Jamil vs 4-Mathew Fogarty/ Isabel Zhong (Malaysia)

Ganda Putri

6-Nita V. Marwah/Putri Syaikah vs Naoko Fukuman/Erika Yokoyama

Tunggal Putri

5-Ruselli Hartawan vs Moto Hayashi (Jepang)

Tunggal Putra

Georges Julien PAUL (Mauritius) vs 5-Firman Abdul Kholik

 ?? HENDRA EKA/JAWA POS ??
HENDRA EKA/JAWA POS
 ?? JOSEP LAGO / AFP MIGUEL MEDINA/AFP ?? KANDIDAT: Mauro Icardi saat membela Inter Milan melawan Atalanta Bergamo di Stadion San Siro, Milan (7/4). Insert: Gelandang Barcelona Ousmane Dembele di Stadion Camp Nou (4/8).
JOSEP LAGO / AFP MIGUEL MEDINA/AFP KANDIDAT: Mauro Icardi saat membela Inter Milan melawan Atalanta Bergamo di Stadion San Siro, Milan (7/4). Insert: Gelandang Barcelona Ousmane Dembele di Stadion Camp Nou (4/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia