Jawa Pos

Kenalkan Sekolah Lebih Mendalam

-

SURABAYA, Jawa Pos – Edu Fun Festival 2019 yang dihelat pada September di Grand Atrium Pakuwon Mall menjadi wadah unjuk gigi bagi sekolah-sekolah di Surabaya. Sekolah-sekolah tersebut siap menjadi alternatif orang tua yang tengah mencari pilihan pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

Salah satunya Khay Ming Montessori. ’’Tahun ini adalah tahun ketiga kami,’’ ujar Anneke Tupan, advisor sekolah. Pihaknya akan mengenalka­n Khay Ming Montessori secara lebih dekat dan mendalam. Itu merupakan sekolah preschool dengan level playgroup 1 dan 2. Juga, kindergart­en 1 dan 2 dengan proses belajar menggunaka­n tiga bahasa. Yakni, Indonesia, Inggris, dan Mandarin.

Sekolah di kawasan Jalan Taman Raya Puspa Ruko North Junction RB 25-26, Surabaya Barat, itu bakal melatih siswa untuk memaksimal­kan panca indranya dengan menggunaka­n berbagai materi Montessori. Mereka dibimbing langsung oleh guru Montessori terlatih. Salah satunya didatangka­n dari Tiongkok melalui Konsulat Tiongkok di Surabaya. Guru bahasa Inggris berasal dari Amerika melalui kerja sama dengan English for Excellent.

Pengunjung Edu Fun juga bakal disuguhi beragam penampilan spesial dari siswa-siswa berbakat Sekolah Citra Berkat (SCB). Marketing SCB Citra Paramita mengungkap­kan, siswa mulai dari level KBB hingga SMA sudah siap turut andil dalam performanc­e unggulan masing-masing. Sebut saja, siswa KB dan TK akan menampilka­n gerak dan lagu. Siswa SD dengan tarian hiphop dan yang SMA dengan band akustik serta solo vokal.

CMA Mental Arithmetic pun sudah menyiapkan talk show pengenalan sekaligus edukasi bagi para mamapapa. Topiknya tentang mengapa dan bagaimana CMA membantu anak-anak dalam perkembang­an otak. Dengan begitu, mereka terbantu dalam pelajaran sekolah. ’’Dilanjutka­n Aural, murid-murid CMA menunjukka­n kemampuan cara berhitung cepat,’’ jelas Eduard Setiawan selaku owner.

Sementara itu, wahana edukatif Kidzania juga akan open stan. Mereka banyak membocorka­n product knowledge

mengenai apa saja yang ada di dalam Kidzania yang pembanguna­nnya rampung akhir tahun ini.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia