Jawa Pos

Kembali Seriusi Fleet Market

-

SURABAYA, Jawa Pos – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimistis penjualan otomotif semester ini akan lebih baik daripada enam bulan pertama 2019. Untuk mencapai target pertumbuha­n penjualan 30 persen, MMKSI berfokus pada market fleet. Segmen tersebut berkontrib­usi 20–30 persen terhadap kinerja penjualan nasional.

Deputy Group Head of Sales & Dealer Management Area II Amiruddin mengakui bahwa pihaknya tidak gencar menggarap market fleet tahun lalu. Sebab, konsentras­i MMKSI terpusat pada penjualan ritel yang sedang bagus-bagusnya. Saat itu Xpander bisa laku 7–8 ribu unit setiap bulan.

”Tapi, sekarang produksi Xpander sudah stabil. Maka, kami akan gencar lagi menyasar konsumen fleet,” ujar Amiruddin dalam Mitsubishi Motors Auto Show di Pakuwon Mall Surabaya pada Rabu malam (14/8). Dia mengatakan, produk andalan segmen itu adalah Xpander yang masuk kategori kendaraan penumpang serbaguna ukuran kecil alias small MPV.

Selain potensinya besar, Amiruddin mengatakan bahwa konsumen fleet cenderung lebih antusias menerima penawaran. ”Tahun lalu kami menyuplai salah satu perusahaan maskapai. Beberapa instansi pemerintah juga menggunaka­n Xpander,” tegasnya.

Perusahaan atau instansi yang membeli Xpander dalam jumlah besar biasanya menggunaka­n kendaraan itu sebagai armada operasiona­l. Sejauh ini, tipe yang paling laris adalah GLS dan GLX. Untuk menggaet konsumen, MMKSI terus mengembang­kan layanan purnajual dan perluasan jaringan diler. Di samping itu, MMKSI rajin mengikuti pameran. Mulai semester II ini, mereka akan menggelar ekshibisi tiap dua bulan.

 ??  ??
 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? TERBARU: Pengunjung Mitsubishi Motors Auto Show melihat Eclipse Cross dari dekat. Dua produk anyar lainnya yang dilempar ke pasar adalah New Triton dan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.
FRIZAL/JAWA POS TERBARU: Pengunjung Mitsubishi Motors Auto Show melihat Eclipse Cross dari dekat. Dua produk anyar lainnya yang dilempar ke pasar adalah New Triton dan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia