Jawa Pos

Mewujudkan Ambisi Lewy

-

MUNCHEN, Jawa Pos – Musim ini, Bayern Muenchen mengusung target jadi tim pertama yang kampiun Bundesliga delapan musim beruntun. Tapi, striker Robert Lewandoski mempunyai target personal. Lewy –sapaan Lewandowsk­i– ingin tercatat sebagai striker pertama yang selalu mencetak gol pada spieltag pembuka dalam lima musim beruntun. Kans itu terbuka saat Bayern melawan Hertha Berlin di Allianz Arena dini hari nanti. Striker asal Polandia tersebut sejauh ini sejajar dengan striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar dan mantan striker Bayer Leverkusen Stefan Kiessling yang mencetak gol pada empat musim beruntun. Huntelaar dan Kiessling sama-sama membukukan­nya pada 2012–2015, sedangkan Lewy sejak 2015.

’’Bermain untuk Bayern artinya membuat Anda selalu punya target tinggi. Bahkan, diri Anda dan penggemar juga berharap selalu bisa menampilka­n performa terbaik setiap saat,’’ ucap striker 30 tahun itu kepada Fox Sports.

Lebih jauh, golnya ke gawang Hertha nanti juga krusial untuk membantu kemenangan Bayern meski hasil pramusim tim polesan Niko Kovac cukup impresif dengan menang 4 kali dari 6 uji coba.

Apalagi, dia mengakui bahwa pesaing utama FC Hollywood, julukan Bayern, Borussia Dortmund, semakin tangguh musim ini. Itu berkaca pada kemenangan 2-0 Dortmund atas Bayern pada DFL-Supercup (4/8).

’’Setelah lima spieltag pertama, kami akan melihat tim mana yang akan bersaing mengejar gelar bersama kami yang sangat mungkin diikuti Dortmund. Sebab, berstatus juara bertahan tidak akan mudah karena semua tim mengharapk­an tim lain bisa memenangka­nnya (musim ini, Red),’’ ungkap Lewy.

 ?? ODD ANDERSEN/AFP ?? SELALU CETAK GOL: Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowsk­i melakukan pemanasan sebelum bertanding melawan Energie Cottbus pada German Cup (DFB Pokal) (12/8).
ODD ANDERSEN/AFP SELALU CETAK GOL: Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowsk­i melakukan pemanasan sebelum bertanding melawan Energie Cottbus pada German Cup (DFB Pokal) (12/8).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia