Jawa Pos

Gedung Rp 6 Miliar Selesai Sesuai Target

-

SURABAYA, Jawa Pos – Satu bulan lagi pembanguna­n kantor Kecamatan Sambikerep dan Kelurahan Bringin ditarget rampung. Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) memastikan bahwa gedung pelayanan satu atap tersebut bisa difungsika­n tahun ini.

Pengerjaan kantor kecamatan dan kelurahan itu dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dikerjakan pada 2018 dan rampung Desember lalu. Sementara itu, pembanguna­n tahap kedua dimulai pada Februari 2019. Namun, proyek tersebut sempat dihentikan warga sehingga pengerjaan mundur selama satu bulan pada April lalu.

Wakil pelaksana lapangan pengerjaan gedung satu atap dari PT Cahaya Anugerah Sakti Wahyu Rudianto memastikan bahwa masalah dengan warga sudah beres. ”Pengerjaan yang dimulai Mei itu sedang dipercepat. Sebab, jika sesuai dengan kontrak kerja, pembanguna­n tersebut akan selesai September,” sebutnya.

Beberapa langkah alternatif pun dilakukan. Salah satunya menambah jumlah personel. Yang awalnya hanya 25 pekerja menjadi 45 pekerja. Selain itu, jam kerja tambahan diterapkan. ”Setiap hari mereka lembur, minimal sampai pukul 22.00,” terangnya saat dijumpai di lokasi proyek kemarin (15/8).

Wahyu menambahka­n, fokus pengerjaan sekarang adalah lantai 2. Yakni, memasang atap dan dinding gedung yang belum tertutup semua. Untuk lantai dasar, kini tinggal pemasangan lantai keramik, plafon, dan finishing.

Kabid Bangunan DPRKP CKTR Iman Krestian mengungkap­kan, meski pengerjaan sempat terhenti, target tetap sesuai kontrak. Yakni, akhir September. ”Target masih sama,” ucapnya.

Dengan demikian, lanjut Iman, gedung seluas 1.146,66 meter persegi itu sudah bisa difungsika­n akhir tahun ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia