Jawa Pos

Berkas Caleg Terpilih Sudah Sampai Gubernur

-

SURABAYA, Jawa Pos – Perjalanan berkas caleg terpilih DPRD Surabaya akhirnya sampai ke Pemprov Jatim kemarin (16/8). Gubernur Jatim akan membuat surat keputusan untuk pengangkat­an dan pelantikan 50 anggota terpilih itu.

Sekretaris Badan Kesatuan Politik dan Bangsa Surabaya Dedi Sosialisto mengungkap­kan, kemarin dirinya sudah mengantark­an berkas-berkas tersebut ke Pemprov Jatim yang diterima langsung di Biro Pemerintah­an Pemprov Jatim.

’’Langsung diverifika­si petugas. Semua berkas-berkas yang menjadi prasyarat,’’ jelasnya kemarin. Berkasberk­as persyarata­n para caleg itu sudah dilampirka­n dan dikirim oleh KPU Surabaya sebelumnya.

Anggota KPU Surabaya Soeprayitn­o menuturkan, memang ada banyak sekali berkas yang menjadi syarat para caleg tersebut. Di antaranya, kartu anggota partai, surat keterangan punya hak pilih, e-KTP, pakta integritas dari induk partai politik, dan surat pernyataan hanya dicalonkan satu partai. ’’Selain itu, ijazah. Semua komisioner, termasuk saya, ikut mengecek secara berlapis,’’ ujar Nano, sapaan akrab Soeprayitn­o, kemarin.

Tugas KPU Surabaya untuk mengawal Pemilu 2019 tersebut sudah selesai saat penyerahan berkas-berkas ke pemkot. Tahap selanjutny­a merupakan wewenang Pemkot Surabaya.

’’Kalau harapannya, semoga waktunya cukup sebelum berakhir masa jabatan anggota dewan yang sekarang,’’ jelasnya.

Masa jabatan anggota DPRD Surabaya periode 2014–2019 berakhir pada 23 Agustus. Para anggota baru mestinya dilantik pada Sabtu (24/8). Jadi, persiapan kurang tujuh hari lagi.

 ??  ?? Emas sudah menjadi pilihan investasi yang terbukti anti-inflasi/resesi. Mari raih potensi momentum kenaikan harga emas. Hadiri Seminar Smart Gold Basic, Jumat, 6 September, pukul 13.00–20.00, di PT Eduplus, gedung Pakuwon Center, Tunjungan Plaza Surabaya. Hub: Sonya 031.9901.5025/085708.55555.8
Emas sudah menjadi pilihan investasi yang terbukti anti-inflasi/resesi. Mari raih potensi momentum kenaikan harga emas. Hadiri Seminar Smart Gold Basic, Jumat, 6 September, pukul 13.00–20.00, di PT Eduplus, gedung Pakuwon Center, Tunjungan Plaza Surabaya. Hub: Sonya 031.9901.5025/085708.55555.8

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia