Jawa Pos

Tak Pulang demi Dulang Tiga Poin

-

PADANG, Jawa Pos – Persela Lamongan tak pulang setelah away ke Sleman (15/8). Mereka langsung bertolak ke Padang Jumat malam (16/8). Sebab, Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– ingin langsung fokus menghadapi Semen Padang (20/8). Mereka tak ingin terlalu lama beristirah­at. Skuad Persela bahkan sudah berlatih di lapangan Universita­s Negeri Padang kemarin sore (17/8). Persiapan yang lebih panjang itu menguntung­kan. Pemain jadi terbiasa dengan atmosfer Kota Padang. Kondisi mereka pun lebih bugar. Sebab, mereka tak perlu bolak-balik ke Lamongan.

Hal itu dilakukan demi mendulang tiga poin. Laskar Joko Tingkir memang belum meraih kemenangan dalam empat laga pemungkas. Eky Taufik dkk selalu meraih hasil imbang di empat laga itu. Yakni, tanpa gol melawan Barito Putera (22/7), seri 2-2 kontra Borneo FC (29/7), imbang 2-2 saat bersua Persib Bandung (8/8), dan seri 1-1 ketika menghadapi PSS Sleman (15/8).

Pelatih Persela Nil Maizar ingin memutus tren tersebut. Menurut dia, ada beberapa hal yang mesti dibenahi. Salah satunya, penyelesai­an akhir. ’’Mungkin ini PR bagi saya sebagai pelatih. Bagaimana ke depannya agar tim lebih tajam dan kompak,’’ kata pengganti Aji Santoso itu.

Sejatinya performa lini depan Persela tak buruk-buruk amat. Mereka sudah mengemas 18 gol dari 13 laga. Masalahnya, mereka terlalu bergantung kepada Alex dos Santos. Buktinya, 12 di antara 18 gol yang diciptakan berasal dari pemain asal Brasil tersebut. Jika performa Alex menurun, hal itu jelas menyulitka­n Persela.

Apalagi,lawanyangd­ihadapiten­gahmemilik­i motivasiti­nggi.SemenPadan­gbarusajam­eraih kemenangan perdana di Liga 1. Mereka mengalahka­n PSIS 1-0 (16/8).

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia