Jawa Pos

Menanti Assis di Putaran Kedua

-

PAMEKASAN, Jawa Pos – Diego Assis memang sudah resmi digaet Madura United. Dia pun bergabung dalam latihan tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut sejak 13 Agustus lalu. Hanya, pemain dari Brasil itu baru bisa diturunkan pada putaran kedua.

Pelatih Madura United Dejan Antonic senang dengan bergabungn­ya Assis di putaran kedua. Bahkan, dia sudah tak sabar untuk menyaksika­n aksi Assis di lapangan. Berdasar pengamatan pelatih dari Serbia tersebut selama latihan, Assis mulai membaur dengan tim.

”Saya tahu Assis sejak dulu. Memang dia pemain yang kami butuhkan. Kami tidak punya playmaker murni sejak awal musim. Bergabungn­ya Assis tentu akan bagus untuk tim,” tutur mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Sebenarnya bukan soal playmaker saja. Stok gelandang Madura United memang terbilang minim, apalagi pascaceder­a yang menimpa Zah Rahan. Bahkan, beberapa kali Dejan menarik Beto Goncalves untuk menjadi gelandang serang. Saat ini justru stok gelandang bertahan melimpah. Zulfiandi dan Asep Berlian hampir tak tergantika­n. Kalaupun salah satu di antara mereka absen, Dejan masih punya opsi Guntur Ariyadi. ”Untuk defend midfielder, tidak ada masalah. Sekali lagi, kami tidak punya playmaker. Memang ada Slamet Nurcahyo, tetapi belum. Dia kemarin sempat akumulasi,” kata Dejan. Penampilan Assis bersama Persela Lamongan musim lalu memang menyita banyak perhatian. Melakoni musim perdana di Indonesia, dia tak terlihat kesulitan. Dari total 28 kali dia turun, 6 gol disumbangk­an untuk Persela. Dia juga mencatatka­n 7 assist dan 33 umpan kunci.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PENGGAWA BARU: Diego Assis ketika menyaksika­n laga Persebaya kontra Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (10/8).
ANGGER BONDAN/JAWA POS PENGGAWA BARU: Diego Assis ketika menyaksika­n laga Persebaya kontra Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (10/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia