Jawa Pos

Pagi Diundang, Siang Dilantik

Lima Pejabat Eselon II Ditetapkan

-

GRESIK, Jawa Pos – Siapa para pejabat yang terpilih dari fase seleksi lima jabatan eselon II (setingkat kepala dinas) di lingkungan pemkab akhirnya terjawab. Kemarin mereka dilantik Bupati Sambari Halim Radianto dalam sebuah prosesi pelantikan yang penuh dengan kejutan.

Sebab, tak hanya digelar bertepatan dengan rangkaian peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaa­n RI di pemkab, pelantikan itu juga berlangsun­g super mendadak. Tanpa diumumkan, langsung dilantik.

Berdasar keputusan yang ditetapkan bupati, lima pejabat yang terpilih itu adalah Ida Lailatussa’diyah (asisten perekonomi­an dan pembanguna­n setkab), Nuri Mardiana (kepala dispora), Malahatul

NAMA

Ida Lailatussa’diyah

JABATAN

Asisten Perekonomi­an dan Pembanguna­n

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga

Kepala Pemberdaya­an Masyarakat dan Desa

Kepala Dinas Kesehatan

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Fardah (kepala dinas pemberdaya­an masyarakat desa), Syaifuddin Ghozali (kepala dinas kesehatan), dan A.H. Sinaga (kepala dinas pariwisata). Mereka dilantik bupati di kantor pemkab sekitar pukul 12.00.

Pelantikan lima pejabat eselon II itu memang penuh kejutan. Rencana awal, hasil seleksi baru diumumkan pekan depan, dilanjutka­n pelantikan. Ternyata, rencana tersebut dipercepat. Bahkan, persiapan pelantikan pejabat eselon II terpilih tak sampai enam jam. Demikian pula undangan bagi pejabat terpilih maupun para tamu, juga baru disebar sekitar pukul 07.00.

Saat pelantikan, Sambari mengungkap alasan para pejabat hasil seleksi dilantik kemarin. Dia memang ingin melantik mereka pada Ulang Tahun Kemerdekaa­n RI. ”Kami ingin para pejabat terpilih jadi bagian dari moto SDM Unggul Indonesia Maju yang diusung presiden RI. Mereka harus memperbaik­i kinerja di masing-masing instansiny­a,” katanya.

 ?? PEMKAB FOR JAWA POS ?? LULUS SELEKSI: Bupati Sambari Halim Radianto (kiri) saat menandatan­gani pakta integritas dalam pelantikan pejabat eselon II kemarin.
PEMKAB FOR JAWA POS LULUS SELEKSI: Bupati Sambari Halim Radianto (kiri) saat menandatan­gani pakta integritas dalam pelantikan pejabat eselon II kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia