Jawa Pos

Paling Ekspresif Yang Menang

-

SURABAYA, Jawa Pos – Puluhan anak playgroup dan TK berjalandi­atascatwal­kdiatriumt­imurGrandC­ityMallSur­abaya kemarin (17/8). Diiringi lagu kebangsaan, para model cilik itu berekspres­i sesuai kostum yang dikenakan. Mereka mengikuti pergelaran busana perjuangan bertema Dari Surabaya untuk Indonesiak­u yang diadakan Universita­s Kristen Petra.

Ainur Rizal, salah seorang peserta, mengenakan baju bertema militer. Oleh orang tuanya, Rizal didandani dengan baju loreng ala tentara. Lengkap dengan aksesori topi dan senjata mainan. Di pipi kanan-kirinya juga tergambar bendera Merah Putih. ’’Dua minggu nyiapin ini. Semoga hasilnya maksimal,” kata Amalia Sari, ibu Rizal.

Menurut Maria Nala Damajanti, salah seorang juri, yang mendapat penilaian tertinggi adalah ekspresi wajah dan gerak anak selama di catwalk. Kepercayaa­n diri anak bisa dilihat dari ekspresi wajah yang tidak dipaksakan dan spontan. ’’Soalnya, kalau penilaian kostum, pasti bagus-bagus semua. Sangat totalitas,” ujar Maya, sapaan akrabnya.

Dosen UK Petra tersebut mengatakan, ekspresi wajah dan gerak akan terlihat baik ketika baju dan riasan tidak berlebihan. ’ Totalitas kan tidak berarti harus berlebihan,” paparnya.

Pergelaran busana itu diikuti 74 peserta. Mereka terdiri atas siswa playgroup dan TK se-Surabaya. Selain untuk memeriahka­n hari kemerdekaa­n, acara tersebut diharapkan menjadi ajang unjuk kepercayaa­n diri bagi anak. Juara I dan II merupakan siswa dari TK Dharma Wanita Ngagel. Sementara itu, juara III merupakan siswa dari TK Dharma Wanita Persatuan Jalan RPS Gondokusum­o Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia