Jawa Pos

Pemkab Beri Pejuang Olahraga Penghargaa­n

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Pemkab memberikan perhatian kepada atlet-atlet asal Sidoarjo. Bukan hanya yang normal, melainkan juga yang berkebutuh­an khusus. Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memberikan penghargaa­n kepada lima pejuang olahraga saat acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di alun-alun kemarin.

”Sidoarjo itu gudang prestasi olahraga. Itu karena di titik mana pun di Sidoarjo bisa digunakan latihan,” kata Bupati Saiful Ilah. Dia juga meminta para atlet tetap memperjuan­gkan nama baik Sidoarjo. ”Jangan mau dibeli kabupaten lain,” pesannya.

Salah satu pejuang olahraga yang mendapat penghargaa­n adalah Sri Anna Maria dari Sanggar Senam Maharia. Dia penggerak dan penggiat olahraga rekreasi sejak 1982. Selain itu, ada Teguh Santoso yang menjadi pembina olahraga atlet berkebutuh­an khusus. Dia juga pernah mendapat prestasi medali perunggu pada Asian Para Games pertama di Malaysia pada 2001. Saat itu, Teguh mengikuti lari 100 meter kelas tangan. ”Sampai sekarang masih melatih dan mendamping­i atlet difabel,” katanya.

Sejak 2012, Teguh mendamping­i atlet difabel Jawa Timur ke beragam kompetisi nasional dan internasio­nal. Bahkan, tahun lalu dia pernah mendapatka­n penghargaa­n dari gubernur Jatim berkat kiprahnya dalam melatih anak-anak difabel. ”Melatih anak difabel itu beda, harus telaten, harus momong,” kata pria 40 tahun itu,

Siswa SMAN 1 Gedangan Abdillah Ruziq Al Akyas juga mendapat penghargaa­n. Sebab, dia meraih

medali emas lari 100 meter Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019. Begitu juga Fadilla Ridhatul, siswi SMK Antartika 2, yang meraih medali perunggu bulu tangkis di event yang sama. Terakhir adalah Radhitya Rimba Adiyaksa, siswa SDN Ponokawan, Krian. Dia mendapat apresiasi karena menyabet emas dan perunggu di cabor karate pada O2SN.

Peringatan Haornas semakin meriah berkat beragam tampilan dari para olahragawa­n Sidoarjo. Mulai cheerleade­rs, pencak silat, hingga atletik. Salah satu yang memukau adalah penampilan Adelia Amanda dari Vunny Gymnastic. Tubuhnya lentur bak karet hingga membuat para tamu memberikan standing applause.

 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? OLAHRAGA REKREASI: Penampilan cheerleade­r SMPN 2 Sidoarjo saat peringatan Haornas di Alun-Alun Sidoarjo kemarin. CABOR BULU TANGKIS: Saiful Ilah memberikan piagam kepada Fadila Ridatul kemarin.
DIMAS MAULANA/JAWA POS OLAHRAGA REKREASI: Penampilan cheerleade­r SMPN 2 Sidoarjo saat peringatan Haornas di Alun-Alun Sidoarjo kemarin. CABOR BULU TANGKIS: Saiful Ilah memberikan piagam kepada Fadila Ridatul kemarin.
 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ??
DIMAS MAULANA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia