Jawa Pos

Bikin Sendiri Face Toner Spray

-

SURABAYA, Jawa Pos – Banyak perempuan yang suka face toner spray. Toner itu bermanfaat melembapka­n wajah. Hanya, bagi mereka yang berkulit sensitif, susah-susah gampang memilih produk yang cocok. Training Manager Young Living Essential Oil Lysa Evy Lenny pun merekomend­asikan membuat sendiri face toner spray. ’’Lebih aman dan bisa mendukung nontoxic lifestyle karena berasal dari bahan-bahan alami,’’ katanya di Pakuwon Mall kemarin (20/9).

Bahan-bahan do it yourself (DIY) face toner spray cukup mudah didapat. ’’Bisa dibeli di toko-toko kecantikan,’’ ungkapnya. Wewangiann­ya pun dapat diubah sesuai dengan keinginan.

Kali ini minyak esensial yang dipilih Lysa beraroma lavender, frankincen­se, dan cendana. Ketiganya memiliki manfaat baik bagi kulit. Misalnya, lavender. Selain aromanya bisa membuat rileks, kandungann­ya juga membantu memperbaru­i sel kulit.

Tahap awal, tiga minyak esensial tersebut dicampur dalam botol. Saat mencampur, Lysa menyaranka­n tidak mengocok botol. Cukup menggulung-gulung botol di telapak tangan. ’’Kandungan molekul-molekulnya berasal dari tanaman. Jadi, kita juga perlu memperlaku­kannya dengan baik,’’ tuturnya.

Selanjutny­a, tambahkan hidrosol atau produk samping distilasi minyak esensial. Lysa memilih hidrosol yang berasal dari distilasi minyak frankincen­se. Pencampura­nnya masih sama dengan sebelumnya, yaitu tidak boleh dikocok.

Face toner pun langsung dapat digunakan. Bisa disemprotk­an pada wajah sebelum atau sesudah memakai make-up. ’’Mau digunakan sering-sering juga bukan masalah,’’ tandasnya. Lysa menyaranka­n face toner spray disimpan di kulkas agar bertahan lama.

 ?? KARTIKA SARI/JAWA POS ?? BISA DIATUR SESUKA HATI: Lysa Evy Lenny mencampurk­an beberapa minyak esensial yang digunakan untuk face toner spray.
KARTIKA SARI/JAWA POS BISA DIATUR SESUKA HATI: Lysa Evy Lenny mencampurk­an beberapa minyak esensial yang digunakan untuk face toner spray.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia