Jawa Pos

Merugi karena Offside 1 Mili

-

(beIN Sports 2 pukul 17.30 WIB)

(beIN Sports 2 pukul 20.00 WIB) (beIN Sports 2 pukul 01.45 WIB)

LEICESTER, Jawa Pos – Catatan terburuk satu dekade itu datang lagi. Ya, musim ini Tottenham Hotspur lagi-lagi menelan dua kekalahan dalam enam matchweek pertama Premier League. The Lilywhites, julukan Spurs, ditumbangk­an Leicester City 1-2, di King Power, Leicester, kemarin WIB (21/9). Sebelumnya, Spurs ditekuk Newcastle United pada matchweek ketiga (25/8).

Sialnya, kans menghindar­i rekor buruk tersebut melayang gara-gara offside yang berjarak 1 milimeter! Gol Serge Aurier pada menit ke-64 dianulir. Sebelum Aurier mendapatka­n peluang, Son Heung-min lebih dulu terjebak offside. Tetapi, jarak antara Son dan dua bek Leicester (Jonny Evans dan Caglar Soyuncu) sangat rapat.

Saking rapatnya, media-media di Inggris mengklaim jarak Son lebih maju 1 milimeter daripada jebakan offside The Foxes, julukan Leicester. Padahal, jika disahkan, Spurs akan membawa pulang satu poin. Bahkan, sebelum gol itu dianulir, kedudukan masih sama kuat 1-1. Lebih dulu unggul lewat gol Harry Kane di menit ke-29, bisa disamakan Ricardo Pereira pada menit ke-69.

Lalu, selang 21 menit dari dianulirny­a gol Aurier tersebut, malah Leicester yang membalikka­n skor lewat gol James Maddison. ’’Ketika membahas itu (VAR), aku sudah sering berkata kepada pemain, kadang itu akan menguntung­kanmu dan kadang itu juga merugikanm­u. Anda pun tidak akan bisa mengomplai­nnya. Anda harus menerimany­a,’’ tutur pelatih Spurs Mauricio Pochettino kepada BBC Sport.

Maklum, sebelumnya, Kane dkk pernah diselamatk­an keputusan VAR ketika tertahan 2-2 di kandang Manchester City (17/8). Saat itu gol Gabriel Jesus ketika injury time dianulir lantaran tangan Aymeric Laporte dianggap menyentuh bola.

 ?? LINDSEY PARNABY/AFP PHOTO ?? REKOR BURUK SPURS: James Maddison (tengah) melepaskan tembakan ke gawang Tottenham Hotspur.
LINDSEY PARNABY/AFP PHOTO REKOR BURUK SPURS: James Maddison (tengah) melepaskan tembakan ke gawang Tottenham Hotspur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia