Jawa Pos

Angkot Tabrak Mobil Parkir

-

SURABAYA, Jawa Pos – Suyono urung mendapatka­n penumpang kemarin (21/9). Angkot jurusan Sepanjang–Joyoboyo yang disopiriny­a terlibat kecelakaan sesaat setelah berangkat dari rumah. Angkotnya menabrak mobil yang sedang parkir.

Insiden itu terjadi pada pukul 05.30. Beruntung, pria 57 tahun tersebut tidak terluka parah. Warga Desa Sidowungu, Menganti, Gresik, itu hanya mengalami sedikit robek di dahi. ’’Luka karena kena pecahan kaca,” tutur Kanitlaka Lantas Polrestabe­s Surabaya AKP Muhammad Fakih.

Dia menyatakan, kecelakaan itu murni disebabkan kelalaian. Angkot bernopol L 1158 UY yang dikemudika­n korban saat itu melaju dari arah barat. Suyono dinilai kurang konsentras­i. Di Jalan Gunungsari, angkot yang dikendarai­nya menabrak Suzuki Karimun bernopol L 1003 EO. Padahal, mobil tersebut sedang parkir di pinggir jalan. ’’Laju angkot itu oleng ke kiri,” katanya.

Fakih memprediks­i laju angkot cukup kencang. Maklum, lalu lintas belum terlalu ramai saat itu. Dugaan tersebut didasari kondisi angkot yang sampai terguling setelah menabrak mobil. ’’Untung, di dalam angkot tidak ada penumpang,” ungkapnya.

Kejadian itu menambah daftar kecelakaan di metropolis pada bulan ini. Fakih mencatat, sejak awal bulan sudah terjadi 71 kecelakaan. Dari puluhan peristiwa tersebut, lima orang meninggal.

Fakih merasa miris. Menurut analisisny­a, penyebab mayoritas kejadian adalah kelalaian. Kecelakaan yang dialami Suyono menjadi buktinya. ’’Berkendara dalam kondisi mengantuk menjadi salah satu faktor,” terangnya. Faktor lain yang kerap ditemuinya adalah melawan arus dan melanggar markah atau rambu lalu lintas. ’’Biasanya dilakukan pengendara motor,” lanjutnya.

 ??  ?? LANTARAN NGANTUK: Angkot terguling di Jalan Gunungsari setelah menabrak mobil parkir.
LANTARAN NGANTUK: Angkot terguling di Jalan Gunungsari setelah menabrak mobil parkir.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia