Jawa Pos

PAN Yakin Punya Kader Bagus

-

DPD PAN Sidoarjo semakin siap untuk menyongson­g kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Kesiapan itu dinyatakan DPW PAN Jatim maupun DPD PAN Sidoarjo kemarin (21/9). PAN mempunyai banyak kader yang berkualita­s.

”Sidoarjo memiliki kader-kader yang punya kemampuan untuk menjadi bupati,” kata Ketua DPW PAN Jatim Masfuk setelah membuka acara Sinergy Building di Royal Trawas Hotel kemarin.

Masfuk menyebutka­n, salah seorang kader yang berkualita­s itu adalah anggota Komisi V DPR dari PAN Dapil SidoarjoSu­rabaya Sungkono. Pengusaha asal Kota Delta tersebut dinilai memiliki kemampuan kapabilita­s, popularita­s, dan elektabili­tas tinggi. Dengan demikian, dia sangat pantas untuk dijagokan sebagai calon bupati.

Selain itu, masih ada sosok lain yang dinilai pantas. Yakni, anggota DPRD Jatim Khulaim Junaidi dan anggota DPRD Sidoarjo sekaligus mantan legislator PKB H Musowimin.

”Siapa yang nanti diajukan dipilih yang terbaik,” ungkap mantan bupati Lamongan tersebut.

Ketua DPD PAN Sidoarjo Ahmad Dzul Himam menambahka­n, pencalonan bupati dari PAN tidak memerlukan penjaringa­n atau seleksi. Siapa yang dinilai mumpuni dan menyatakan siap akan diajukan. PAN akan merundingk­an pencalonan itu dengan partai mitra koalisi di DPRD Sidoarjo. Yakni, PKS dan PPP. Sebab, tiket maju dalam pencalonan dihimpun dari perolehan kursi ketiganya. Yaitu, PAN 5 kursi, PKS 4 kursi, dan PPP 1 kursi. Sepuluh kursi tersebut sudah cukup untuk mengusung calon bupati maupun wakil bupati.

Dalam forum Sinergy Building kemarin, pengurus-pengurus harian DPD dan ketua, sekretaris, serta bendahara DPC dari kecamatan-kecamatan se-Sidoarjo hadir. Juga, Sungkono pembina Dapil I (Sidoarjo-Surabaya) dan lima legislator DPRD Sidoarjo. Yakni, Emir Firdaus, Musowimin, H Haris, Bangun Winarso, dan Adhi Sam Setyo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia