Jawa Pos

Reuni Tiga Hari Langsung

-

SURABAYA, Jawa Pos – Bertemu kembali dengan teman-teman SMA rasanya memang tidak cukup sehari. Hal itu benar-benar diterapkan alumni SMA Negeri 2 Surabaya angkatan 1979. Mereka menghabisk­an waktu tiga hari berturut-turut untuk reuni. Dimulai Jumat (20/9) hingga hari ini (22/9).

Hari pertama diisi bakti sosial pemeriksaa­n gigi bagi guru dan karyawan SMAN 2 Surabaya. Pada hari kedua, ada acara ramah tamah. Acara diawali pemberian tali asih kepada delapan guru para alumnus pada saat masih sekolah. Kemudian, dilanjutka­n gym dan dance yang membutuhka­n kekompakan. Keseruan pun mewarnai reuni yang diberi judul Mensyukuri Kebersamaa­n dan Persahabat­an tersebut.

Pada reuni yang diselengga­rakan di SMAN2Surab­ayaitu,alumnimeng­gunakan dress code atasan putih dan bawahan khaki. Sesuai seragam sekolah pada masa itu. ’’Kami ingin suasana SMA banget,’’ kata Firmanto, ketua panitia penyelengg­ara, kemarin (21/9). Malamnya, acara dilanjutka­n dengan gala dinner di Elmi Hotel Surabaya. Pada hari terakhir, para alumnus yang terdiri atas 10 kelas tersebut kembali bersua untuk makan siang.

Rata-rata alumnus sudah berusia 60 tahun. Jadi, banyak yang sudah pensiun dari pekerjaan. ’’Memang cari waktu di mana sudah pada pensiun. Pekerjaan tidak jadi penghalang lagi,’’ kata Firmanto. Benar saja. Sampai-sampai, Sugeng Pariono, alumnus yang berdomisil­i paling jauh, yakni di Edmonton, Kanada, rela balik ke Indonesia. ’’Kalau untuk pertemanan, apa pun akan saya lakukan. Termasuk pulang ke Indonesia,’’ ungkapnya, lantas tertawa.

 ?? KARTIKA SARI/JAWA POS ?? SERU-SERUAN: Alumni SMA Negeri 2 Surabaya kangen-kangenan di sekolahnya dulu Sabtu siang (21/9).
KARTIKA SARI/JAWA POS SERU-SERUAN: Alumni SMA Negeri 2 Surabaya kangen-kangenan di sekolahnya dulu Sabtu siang (21/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia