Jawa Pos

Bisa Kunci Juara di Buriram

-

ALCANIZ, Jawa Pos – Seperti prediksi awal, pembalap Repsol Honda Marc Marquez mulus saja meraih podium tertinggi di GP Aragon kemarin. Pembalap 26 tahun itu memimpin balapan 23 lap tersebut mulai awal hingga akhir. Menggeber motor sendirian di depan hingga menyentuh finis dengan gap 4,836 detik dari sang lawan di belakang.

Finis setelah Marquez adalah pesaing terdekatny­a di klasemen pembalap, yakni Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati itu tampil begitu impresif karena memulai balapan dari posisi kesepuluh hingga akhirnya meraih podium kedua. ’’Sejak awal kami sudah sangat yakin bisa podium. Meskipun harus memulai balapan dari posisi sangat belakang,’’ ucap Dovizioso sebagaiman­a dilansir Motorsport.

Ducati menggenapi raihan dengan menempatka­n pembalap tim satelitnya, Pramac Racing, Jack Miller berdiri di podium ketiga. Itu finis tiga besar kali ketiga bagi Miller musim ini. Sebelumnya dia juga meraih posisi tersebut di Austin dan Brno.

’’Kelihatann­ya ini kemenangan mudah. Tapi, sesungguhn­ya kami bekerja sangat keras untuk meraihnya,’’ ucap Marquez sebagaiman­a dilansir Motorsport. ’’Pada Jumat (free practice 2), kami terjatuh. Karena itu, kami berusaha terus bangkit,’’ tambahnya.

Bagi Marquez, hasil balapan kali ini sekaligus membuatnya membuka peluang pertama untuk mengunci gelar juara dunia keenam di MotoGP pada balapan selanjutny­a di GP Thailand (6/10). Kemenangan di Aragon kemarin membuat dia saat ini unggul 98 poin atas Dovizioso. Marquez kini total memiliki 300 poin. Sementara itu, Dovizioso meraih 202 poin. Jika di Buriram mendatang Marquez berhasil mengakhiri balapan dengan menambah keunggulan menjadi lebih dari seratus poin atas Dovizioso, dia akan berpesta di tanah Asia Tenggara tersebut.

 ?? JAVIER SORIANO/AFP ?? 1. Marc Marquez
2. Andrea Dovizioso
3. Alex Rins
4. Danilo Petrucci
5. Maverick Vinales Repsol Honda Ducati
Suzuki Ecstar Ducati
Monster Energy Yamaha SESUAI PREDIKSI: Selebrasi Marc Marquez setelah memastikan podium GP Aragon di Motorland Circuit, Alcaniz, kemarin WIB.
JAVIER SORIANO/AFP 1. Marc Marquez 2. Andrea Dovizioso 3. Alex Rins 4. Danilo Petrucci 5. Maverick Vinales Repsol Honda Ducati Suzuki Ecstar Ducati Monster Energy Yamaha SESUAI PREDIKSI: Selebrasi Marc Marquez setelah memastikan podium GP Aragon di Motorland Circuit, Alcaniz, kemarin WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia