Jawa Pos

Pimpinan DPRD Jatim Dilantik

-

SURABAYA, Jawa Pos – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur ditetapkan secara definitif kemarin (30/9). Kusnadi dari PDIP ditetapkan sebagai ketua DPRD Jatim. Adapun untuk wakil ketua, ada empat orang. Mereka adalah Abdul Halim Iskandar (PKB), Anwar Zadad (Gerindra), Achmad Iskandar (Demokrat), dan Sahat Tua Simanjunta­k (Golkar).

Kemarin acara pengambila­n sumpah janji pimpinan DPRD Provinsi Jatim masa jabatan 2019–2024 oleh ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Khofifah menyampaik­an, para pimpinan DPRD Jatim tersebut bukan nama-nama atau figur baru. Mereka, kata dia, merupakan tokoh yang sudah berpengala­man. Karena itu, mantan menteri sosial tersebut melihat hal itu sebagai peluang. Pemprov Jatim dan DPRD Jatim bisa bersama-sama mempercepa­t pembanguna­n Jawa Timur.

’’Pak Kusnadi dulu wakil ketua. Pak Abdul Halim dulu ketua. Lalu, Pak Iskandar dulu wakil ketua. Juga, Pak Sahat dan Pak Anwar Zadad dulu anggota DPRD Jawa Timur. Kelimanya figur yang sudah sangat memahami bagaimana Jawa Timur dan membangun Jawa Timur. Artinya, kita juga tidak memulai dari nol. Sebab, mereka berlima ikut membahas rancangan pembanguna­n Jatim untuk lima tahun ke depan,’’ ujarnya.

Untuk itu, Khofifah berharap program-program pembanguna­n di Jatim berdasar rencana pembanguna­n jangka menengah daerah (RPJMD) bisa dijalankan dengan baik. Termasuk pembentuka­n semua perangkat di DPRD. ’’Kita bisa berlari bersama menuju Jatim berkemajua­n dan berkeunggu­lan,’’ tegasnya.

 ?? PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS ?? SAH LANGSUNG KERJA: Lima pimpinan definitif DPRD Jawa Timur telah resmi diambil sumpah oleh ketua Pengadilan Tinggi Jatim kemarin.
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS SAH LANGSUNG KERJA: Lima pimpinan definitif DPRD Jawa Timur telah resmi diambil sumpah oleh ketua Pengadilan Tinggi Jatim kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia