Jawa Pos

Stranger Things Lanjut ke Season 4

-

LOS GATOS, Jawa Pos – ’’Kami tidak lagi di Hawkins.’’ Kalimat itulah yang muncul dalam video teaser yang dirilis Netflix kemarin (1/10). Video yang diunggah di Instagram resmi Stranger Things tersebut mengonfirm­asi bahwa serial yang paling banyak ditonton selama empat hari perilisan pertama dalam sejarah layanan streaming itu akan dibuat lanjutanny­a di season 4.

Stranger Things 3 berakhir dengan dua cabang ending. Keluarga Byers, termasuk Eleven, memutuskan memulai hidup baru dengan pindah dari Hawkins. Selanjutny­a,

post-credit scene menampilka­n suasana kamp militer Rusia.

Bisa dipastikan sekuel keempat tersebut akan digarap Duffer bersaudara lagi. Chief Content Officer Netflix Ted Sarandos menyatakan bahwa Duffer bersaudara juga akan menggarap proyek lain di luar Stranger Things.

’’Mereka memikat penonton di seluruh dunia dan kami sangat senang memperluas hubungan kami dengan mereka,’’ ujarnya sebagaiman­a dilansir Entertainm­ent Weekly. ’’Kami tidak sabar untuk melihat apa yang dimiliki Duffer bersaudara ketika mereka melangkah keluar dari dunia Upside Down,’’ imbuhnya.

Belum ada informasi lebih detail mengenai kapan Stranger Things 4 akan dirilis. Namun, Duffer bersaudara memastikan bahwa season tersebut akan terasa berbeda dari sebelumnya. ’’Aku pikir hal terbesarny­a adalah ini akan menjadi sedikit lebih terbuka, bukan dalam hal skala, efek spesial, tapi terbuka dalam hal cerita yang terjadi di luar Hawkins,’’ kata Matt Duffer Juli lalu.

Saat itu keduanya belum mengonfirm­asi adanya sekuel keempat. Namun, waktu itu mereka berkata, seandainya ada sekuel keempat, pertanyaan soal siapa pria Amerika di dalam penjara (di adegan post-credit scene) akan mendapatka­n porsi besar.

Juga soal apa yang militer Rusia lakukan dengan Demogorgon. ’’Season ketiga berakhir dengan beberapa alur cerita yang terpisah satu sama lain. Jika ada musim keempat, aku pikir kita akan melihat semua itu dieksplora­si,’’ kata Eksekutif Produser Shawn Levy, dilansir dari

Entertainm­ent Weekly.

 ?? NETFLIX ??
NETFLIX

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia