Jawa Pos

Beda Nasib 2 Tim Jatim

-

LAMONGAN, Jawa Pos – Nasib dua kesebelasa­n Jawa Timur (Jatim), Persebaya Surabaya U-20 dan Persela Lamongan U-20, benar-benar berbanding terbalik. Di putaran pertama babak delapan besar Liga 1 U-20 grup X, Persela U-20 tampil gemilang dengan tidak terkalahka­n meski selalu bermain di luar kandang. Sebaliknya, laju Persebaya U-20 sempat tersendat meski memainkan tiga laga kandang.

Namun, di akhir babak delapan besar, kondisi berbalik. Persebaya U-20 lolos ke semifinal, sedangkan Persela U-20 gagal. Padahal, saat babak delapan besar menyisakan dua pertanding­an, dua kesebelasa­n itulah yang paling berpeluang lolos. Bahkan, Laskar Joko Tingkir Muda –julukan Persela U-20– hanya butuh tambahan satu poin untuk menggengga­m tiket semifinal. Persebaya U-20 tinggal memenangi satu laga untuk mengunci tiket ke semifinal.

Semua pun terasa bakal mudah bagi Persela U-20. Sebab, mereka memainkan semua pertanding­annya di kandang. Persela U-20 juga menjadi pemuncak klasemen. Namun, di dua laga terakhir, tim besutan Pudji Handoko itu justru tersungkur. Kalah 0-1 dari Bhayangkar­a U-20.

Kemarin sore (1/10) Persela U-20 dipermaluk­an Persebaya U-20 empat gol tanpa balas di Stadion Surajaya, Lamongan. Empat gol Young Green Force –julukan Persebaya U-20– masing-masing dicetak Zulfikar Akhmad (9’) , Vengko Armedya (43’), M. Kemaluddin (76’), dan Kresna Fajar Bayu Okoca (86’). Berkat kemenangan tersebut, Persebaya U-20 lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Di pihak lain, Persela U-20 harus puas mengakhiri perjalanan di posisi ketiga. Sebab, pada saat bersamaan, Bhayangkar­a U-20 menang 2-0 atas PSS Sleman U-20. ’’Hasil ini tidak terlepas dari kemauan keras para pemain untuk bangkit dan lolos ke semifinal,’’ tegas pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi.

Babak semifinal Liga 1 U-20 dilangsung­kan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 9 dan 10 Oktober mendatang. Persebaya U-20 akan bertemu PSIS Semarang U-20 sebagai runner-up grup Y dan Bhayangkar­a U-20 bakal berhadapan dengan juara grup Y Barito Putera U-20. Partai final akan digeber di stadion yang sama pada 12 Oktober.

 ??  ?? MENYITA PERHATIAN: Nabilah Fitriyah (tengah) memiliki skill di atas rata-rata. Dia sangat berpeluang masuk skuad Persebaya Putri.
MENYITA PERHATIAN: Nabilah Fitriyah (tengah) memiliki skill di atas rata-rata. Dia sangat berpeluang masuk skuad Persebaya Putri.
 ?? ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN ?? TERTUNDUK: Tim Persela U-20 secara mengejutka­n gagal melangkah ke semifinal Liga 1 U-20.
ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN TERTUNDUK: Tim Persela U-20 secara mengejutka­n gagal melangkah ke semifinal Liga 1 U-20.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia