Jawa Pos

Kans Mainkan Dedik Setiawan

-

MALANG, Jawa Pos – Jelang menjamu PSM Makassar malam nanti di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema FC punya keuntungan waktu istirahat yang cukup panjang. Itu diperoleh berkat ditundanya laga kontra Persib Bandung yang seharusnya berlangsun­g pada 28 September lalu.

Lebih bugar secara fisik membuat pelatih Arema FC Milomir Seslija mematok target tinggi ketika berhadapan dengan PSM. Apalagi, pada laga kandang sebelumnya, mereka menang besar empat gol tanpa balas atas PSS Sleman (24/9). Pelatih asal Bosnia itu pun ingin mengulang hasil positif tersebut.

”Kami harus main bagus. Kuncinya bukan hanya berlari dan bertarung. Kami juga harus bermain cerdas dalam memanfaatk­an peluang,” tutur Milo, sapaan Milomir Seslija.

Apalagi, pada duel nanti, Dedik Setiawan yang absen cukup lama berpeluang kembali merumput. Memang Milo belum bisa memastikan apakah Dedik akan turun penuh. Bahkan, untuk turun sebagai starter atau dari bangku cadangan, Milo belum memutuskan. Namun, dia yakin untuk mencoba memasang Dedik di laga kontra PSM.

”Karena motivasi dia yang ingin main. Namun, saya tidak bisa katakan berapa lama. Tergantung tempo permainan,” jelas mantan pelatih Madura United tersebut.

Di sisi lain, penyerang Arema lainnya harus absen. Dia adalah Dendi Santoso yang harus memenuhi panggilan timnas senior. Milo sudah menyiapkan Rivaldi Bawuo sebagai pengganti. Itu sudah direncanak­an pada sesi latihan beberapa hari terakhir.

Keuntungan lainnya, tim tamu datang dengan keadaan pincang. Setelah kehilangan dua kipernya, Rivky Mokodompit dan Hery Prasetyo, yang mengalami cedera sesudah berbentura­n saat melawan Semen Padang (23/9), ketika PSM takluk 1-3 oleh Persipura Jayapura (27/9), bek tengah Abdul Rahman juga mengalami cedera.

Ditambah, sang kapten sekaligus jenderal lapangan tengah Wiljan Pluim harus menepi lantaran akumulasi kartu. Sebelumnya gelandang Marc Klok juga masih menjalani pemulihan cedera. Praktis, lini tengah PSM hanya mengandalk­an pemain lokal seperti Rizky Pellu, Raphael Maitimo, dan Rasyid Bakri. Belum lagi, dua bek sayap Firza Andika dan Asnawi Mangkualam bergabung dengan timnas U-23.

Banyaknya pemain yang absen tentu menyulitka­n PSM untuk mencuri angka dari Arema. Padahal, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut tengah haus kemenangan tandang. Ya, sejak pekan pertama, Ferdinand Sinaga dkk belum sekali pun merasakan tiga poin di kandang lawan.

”Kami selalu gagal di laga away. Banyak faktor atas hasil yang kami raih ini. Tapi, kami berusaha memperbaik­i. Untuk itu, kami sangat berharap bisa menang di sini,” ucap pelatih PSM Darije Kalezic.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia