Jawa Pos

Tawarkan Spot Foto Keren

-

SURABAYA, Jawa Pos – Bukan hanya ratusan jenis anggrek yang menjadi daya tarik pengunjung green house di eks Wisma New Barbara. Beberapa spot foto juga menjadi incaran pengunjung untuk datang ke rumah pembibitan anggrek di Sememi, Kecamatan Benowo, itu. Mereka ingin mengabadik­an momen di area yang dianggap Instagramm­able itu.

Pada momen tertentu, kebun anggrek itu dipenuhi banyak pengujung. Salah satunya Herlina Desi Lestari. Perempuan muda 19 tahun tersebut datang bersama temannya. ”Tempatnya bagus. Fotonya nanti di-upload di Instagram,” ucap warga Wonokromo itu.

Herlina menuturkan, dirinya mengetahui adanya spot-spot kece di eks Wisma New Barbara itu dari media sosial (medsos). Winda Sari, rekan Herlina, menambahka­n bahwa ada beberapa tempat yang oke untuk dijadikan latar foto. ”Ada akar pohon yang dibikin artistik dengan lanskap pemandanga­n kebun anggrek. Cakep,” katanya.

Dina Rahmati, pengunjung lain, menyatakan ingin mengetahui aneka ragam anggrek dan lab pembibitan anggrek. ”Nanti kalau pepohonann­ya tambah rindang, pasti tambah bagus,” ujarnya warga Menganti, Gresik, itu.

Kepala Bidang Pertanian dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Rahmad Kodariawan menjelaska­n, spot foto itu dibuat dari akar beringin dua bulan lalu. ”Saya sarankan datang lebih pagi. Anggrek sedang segar-segarnya,” jelas Rahmad.

Di samping itu, pemandanga­n di dalam kebun anggrek tak kalah cantik. Nanti taman outdoor diperluas sekitar 1,5 hektare. ”Harapannya, wilayah Sememi yang dulu dikenal sebagai tempat mesum akan berubah,” katanya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia