Jawa Pos

Jaga Jarak Aman agar Tak Kenai Bayi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Gaya rustic

yang mewarnai banyak acara pernikahan ternyata bisa juga diaplikasi­kan pada akikah anak. Daun-daun palem kering berukuran besar dan pampas grass

menjadi ornamen yang paling ditonjolka­n pada tema tersebut.

Dalam penataan, dekorator harus memperhati­kan penempatan pampas grass agar tak terlalu dekat dengan tempat tidur bayi. ”Partikelny­a kan

kecil-kecil, takut bikin gatal si bayi,” ucap Aprilia Sandra, desainer dekorasi Malika Eventstyli­ng, saat ditemui pada Senin (30/9).

Misalnya, kali ini April hanya menempatka­n pampas grass di pinggirpin­ggir. Sebisanya pampas grass tak diletakkan menempel di sebelah tempat tidur bayi. Jaraknya sebaiknya lebih dari 30 cm.

April mengatakan, pampas grass boleh diletakkan agak serong atas atau di bawah tempat tidur bayi. Selain itu, dekorator harus melihat posisi AC ruangan. ”Jangan sampai pampas grass diletakkan di area yang tertiup AC,” jelasnya. Sedikit angin saja bisa membuat partikel bulu pampas grass terbang. Karena itu, dekorator juga harus mengingatk­an orang tua agar tak membuat AC dinyalakan dengan mode swing.

Tema rustic biasanya dipadukan dengan warna-warna yang netral. Misalnya, putih atau earth tone. ”Atau kalau mau beda warna pastel seperti biru ini juga bisa,” tutur ibu satu anak tersebut. Menurut dia, warna itu cukup pas dengan suasana kalem untuk acara akikah bayi. April menjelaska­n, warna ceria yang cheerful dan solid gelap bisa jadi alternatif meski jarang dipilih para orang tua. ”Karena harus pintarpint­ar mengaturny­a biar nggak norak,” katanya.

 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? JANGAN DEKAT AC: Usahakan pampas grass kering tidak terkena embusan angin agar partikel kecilnya tak terhirup bayi.
RETNO DYAH/JAWA POS JANGAN DEKAT AC: Usahakan pampas grass kering tidak terkena embusan angin agar partikel kecilnya tak terhirup bayi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia