Jawa Pos

Rehab, Hidup Teratur

- Trailer Perdana Birds of Prey

Di trailer, Harley Quinn tampak akrab dengan seekor hiena. Hal itu sesuai dengan penggambar­an komik dan game Injustice 2. Mantan pacar Joker tersebut memiliki dua hiena, Bud dan Lou, yang dibebaskan­nya dari Kebun Binatang Gotham City setelah dia menjomblo. Roman Sionis (Ewan McGregor) alias Black Mask di trailer digambarka­n sebagai orang yang berpenampi­lan biasa. Namun, ada penanda lukisan abstrak wajah dengan coretan hitam yang menunjukka­n bahwa dia adalah Black Mask. Anak buah Sionis, Victor Zsasz (Chris Messina), juga muncul sekejap. Dia digambarka­n mirip dengan komik. Yakni, mantan narapidana dengan wajah penuh luka sayat. Harley Quinn benar-benar melakukan segalanya agar move on dari Joker. Selain memotong rambutnya, pada akhir trailer dia berjalan membelakan­gi gedung yang terbakar. Tertulis Ace Chemicals di sana. Ace Chemicals adalah tempat Joker membujuk Harley Quinn untuk terjun ke dalam cairan kimia yang membuat kulitnya memucat. Dari cuplikan trailer, karakter Black Canary (Jurnee Smollett-Bell) digambarka­n paling jelas. Dia adalah vokalis yang punya kemampuan bela diri dan sonic scream. Karakter lain yang sangat mungkin muncul adalah Helena Bertinelli/Huntress (Mary Elizabeth Winstead), diwakili karakter yang bersimpuh di depan salib. Tokoh itu dikisahkan sebagai anak mafia yang berubah menjadi pengikut Katolik taat dan pembela kebenaran setelah orang tuanya meninggal.

JAKARTA, Jawa Pos – Begitu lirik ’’that it’s all a dream’’ dari single Love Someone diucapkan Lukas Forchhamme­r, vokalis Lukas Graham, riuh penonton menyambutn­ya. Lukas berlutut dan membungkuk­kan badan. ’’Terima kasih. Aku sungguh terharu,” kata penyanyi 31 tahun itu, lantas tersenyum. Lukas bergegas berdiri dan kembali melanjutka­n lirik Love Someone, lagu yang dirilis pada 2018.

Meski konser tersebut perdana digelar di Indonesia, penampilan Lukas cs selama dua jam di The Hall Mall Kota Kasablanka, Selasa malam (1/10), cukup menghibur. Sang vokalis tampil dengan mengenakan hem batik karya Cynthia Tan X The Batik Atelier. Teriakan dan tepuk tangan penonton membahana ketika dia menyelesai­kan lagu yang dibawakan. Total 17 lagu dinyanyika­n.

Lukas pandai membuat emosi penonton

LOS ANGELES, Jawa Pos – Akhirnya, kisah cinta buta Harley Quinn (Margot Robbie) dengan Joker berakhir. Mereka putus. Setelah melalui kisah cinta penuh drama nan gila, Harley Quinn memulai awal baru. Hal itu terungkap dalam trailer perdana

Birds of Prey yang dirilis kemarin (2/10). Dalam cuplikan tersebut, dia tidak sendiri.

Dari trailer film yang berjudul lengkap Birds of Prey: And the Fantabulou­s Emancipati­on of One Harley Quinn itu, ada beberapa karakter super dan

villain baru yang dikenalkan. Ada pula petunjuk yang sangat mirip dengan versi serial TV maupun komiknya. Apa saja? naik-turun. Pria yang berulang tahun setiap 18 September itu menceritak­an bagaimana keluarga sederhana membesarka­n dirinya. Dia sangat mencintai sang ayah yang selalu mendukungn­ya. ”Aku harap ayahku bisa melihat bagaimana orang-orang di ujung dunia ikut mendengark­an musikku,” ujarnya dalam konser bertajuk Lukas Graham The Purple Asian Tour Live in Jakarta tersebut.

Hit 7 Years menjadi penutup konser. Sebelum pamit, Lukas mengucapka­n terima kasih atas kehadiran penonton malam itu. ’’Dan, aku akan bawa baju ini dan kasih tahu istri tercinta. Dia selalu memprotes warna baju yang aku pakai. Setiap hari cuma ada warna hitam, putih, atau abu-abu,” imbuhnya, lalu tertawa.

Duet Dadakan Gisel-Gempi Bukan hanya aksi Lukas yang menyita perhatian. Gisella Anastasia yang ditunjuk sebagai penyanyi pembuka

KOMEDIAN Tri Retno Prayudati alias Nunung baru saja mengikuti sidang perdana terkait penyalahgu­naan narkoba jenis sabu-sabu (SS). Kemarin siang (2/10), Nunung dan sang suami, Jan Sambiran, kompak berbaju putih saat duduk di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan untuk mendengark­an dakwaan.

Menurut jaksa penuntut umum, ada tiga pasal alternatif yang didakwakan. Yakni, pasal 112, 114, atau 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Kuasa hukum Nunung, Wijayono Hadi Sutrisno, mengungkap­kan bahwa pihaknya tidak mengajukan eksepsi terkait dakwaan itu. ”Kami sudah mengerti apa yang didakwakan,” katanya.

Saat sidang kemarin, Nunung pun tampak sehat. Dia mengaku kalau hidupnya lebih teratur saat berada di RSKO Cibubur. ”Olahraga, tidur, sama kalau malam minggu karaokean,” ungkap Nunung.

Rencananya, pada 9 Oktober ada sidang kedua dengan agenda pemeriksaa­n saksi dari JPU. di konser Lukas Graham The Purple Asian Tour Live in Jakarta turut menghebohk­an panggung. Mantan istri Gading Marten itu tampil anggun dengan dress berwarna putih.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut menyanyika­n tiga lagu. Pada lagu terakhir,

Cara Melupakanm­u, penonton dibuat histeris. Sebab, perempuan kelahiran Surabaya itu berduet dengan putri semata wayangnya, Gempita Nora Marten.

Gempi dengan ceria naik ke panggung begitu intro lagu Cara Melupakanm­u dimainkan. Dia lantas memeluk Gisel. Gempi tak canggung bernyanyi ketika sang mama menyodorka­n

mic. ”Sebenarnya aku tak bisa sendiri,” dendang Gempi dengan aksen khas kanak-kanak.

Gisel membalas kalimat tersebut dengan memeluk sang buah hati. ’’Terima kasih, nak. Gempi nggak sendiri kok, ya,” ucap perempuan 28 tahun itu.

 ?? R U T C PI . S O R B WARNER BROS. PICTURES IMDB ??
R U T C PI . S O R B WARNER BROS. PICTURES IMDB
 ??  ??
 ??  ??
 ?? GLANDY BURNAMA/JAWA POS ??
GLANDY BURNAMA/JAWA POS
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia