Jawa Pos

Andreescu Belum Terbendung

-

BEIJING, Jawa Pos – Tidak ada yang bisa menghentik­an Bianca Andreescu saat ini. Petenis Kanada itu kemarin meraih kemenangan beruntun ke-15 untuk menembus 16 besar Tiongkok Terbuka. Korban juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 tersebut kali ini adalah Elise Mertens. Petenis Belgia itu takluk di tangan Andreescu dalam dua set 3-6, 6-7(5) dengan durasi 1 jam 55 menit.

Kemenangan tersebut membuat Andreescu belum tersentuh kekalahan sejak 5 Agusutus lalu. Atau saat memulai kompetisi Rogers Cup. Di ajang itu petenis 19 tahun tersebut mengangkat trofi pasca Serena Williams mundur lantaran cedera punggung di tengah laga final.

Kemenangan kemarin menjadi ulangan saat Andreescu menumbangk­an petenis 23 tahun itu di perempat final AS Terbuka. Kini Andreescu punya rekor 2-0 atas Mertens. Sepanjang laga, petenis kelahiran 16 Juni 2000 tersebut menunjukka­n ketenangan. Dia mampu mengonvers­i lima di antara enam break point. Di lain sisi, dia juga menggagalk­an delapan di antara 12 kesempatan break point lawan.

Di babak 16 besar hari ini, Andreescu akan menghadapi petenis kualifikas­i Jennifer Brady. Petenis 24 tahun itu lolos ke 16 besar pasca membuat kejutan dengan menumbangk­an senior sekaligus rekan senegarany­a, Madison Keys, 2-6, 6-4, 6-4.

Rentetan kemenangan Andreescu berlanjut saat menjadi kampiun grand slam AS Terbuka. Di final lagi-lagi dia bersua Serena. Berkat hasilhasil positif tersebut, peringkat Andreescu kini melejit ke ranking keenam dunia. Padahal, dia memulai musim ini di posisi ke-178 dunia.

Raihan gemilang Andreescu makin lengkap pasca dua hari lalu baru memastikan diri meraih tiket WTA Finals. Tahun ini turnamen elite untuk delapan petenis putri terbaik dunia itu berlangsun­g di Shenzhen mulai 27 Oktober.

Tiket tersebut sekaligus membuat Andreescu menjadi petenis termuda yang tampil di WTA Finals sejak Caroline Wozniacki pada 2009. ’’Aku selalu bermimpi tampil di WTA Finals. Ini merupakan hasil kerja kerasku bersama tim sepanjang musim,’’ tambah petenis Kanada berdarah Rumania itu sebagaiman­a dilansir Sportsnet.

 ??  ??
 ?? GREG BAKER / AFP ?? UNSTOPPABL­E: Bianca Andreescu berselebra­si di tengah laga kontra Elise Mertens pada babak kedua Tiongkok Terbuka kemarin (2/10).
GREG BAKER / AFP UNSTOPPABL­E: Bianca Andreescu berselebra­si di tengah laga kontra Elise Mertens pada babak kedua Tiongkok Terbuka kemarin (2/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia