Jawa Pos

Perjuangan Sesungguhn­ya Dimulai

Lawan Hongkong di Perempat Final WJC

-

KAZAN, Jawa Pos – Semua target sudah terpenuhi. Mengalahka­n Spanyol 5-0, sudah. Lolos ke perempat final, sudah. Hari ini, perjuangan tim muda Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Junior (alias World Junior Championsh­ips/ WJC) 2019 yang sesungguhn­ya baru dimulai. Leo Rolly Carnando dkk bakal menghadapi juara grup B, Hongkong, siang ini.

Manajer tim Indonesia Susy Susanti menegaskan, lawan tidak boleh dianggap remeh. Sebab, negara itu membuat kejutan. Tidak masuk daftar unggulan, Hongkong mampu mengunggul­i Rusia dan Malaysia. Rusia adalah unggulan kelima, sedangkan Malaysia adalah perempat finalis edisi tahun lalu. Negeri jiran juga punya tradisi pembinaan bulu tangkis yang lebih bagus.

”Untuk melawan Hongkong, yang utama saat ini harus jaga kondisi,” kata Susy dikutip dari siaran pers PP PBSI. ”Targetnya tentu menang dan lolos ke semifinal. Kalau bisa menang 3-0 akan lebih baik,” lanjut perempuan yang juga Kabid Binpres PP PBSI itu.

Level pemain Hongkong sebenarnya jauh di bawah Indonesia. Usia mereka lebih muda. Misalnya, tunggal putra Jason Gunawan yang masih 15 tahun. Atau Cheng Sin Yan Happy Serena, tunggal putri andalan yang baru 16 tahun. Namun, tetap saja harus diwaspadai. Hongkong tak terkalahka­n dalam empat laga fase grup.

Karena itu, untuk memaksimal­kan persiapan, Indonesia meminta bermain penuh lima partai dalam playoff melawan Spanyol kemarin. Leo dkk sebenarnya sudah mengunci kemenangan di partai ketiga. Namun, dua sektor terakhir tetap dimainkan. Buat sarana latihan. Untung, dalam laga di Kazan Gymnastics Center, Rusia, tersebut sang lawan setuju. Telah pulang ke rumah Bapa di Surga pada hari

Rabu tanggal

02 Oktober 2019 pk. 06:20 WIB. Istri, Mama, Mama Mertua, Emak, Saudara kami yang tercinta : Dalam usia: 76 tahun Jenasah akan diperabuka­n di Krematoriu­m Eka Praya. Berangkat dari Tempat Persemayam­an Jenasah Yayasan Adi Jasa Ruang VIP: C-D, pada hari Sabtu tanggal 05 Oktober 2019 pk. 10:00 WIB.

Kami Yang Mengasihi : Suami : Surjadi Tanzil (Tan Tjiong Liang)

Anak : Menantu :

- Kresno Fadjar Tanzil - Yenni

- Ratna Surjani Tanzil - Wesly J. Welong - Siswati Surjani Tanzil - --

Cucu :

- Keiko Natania Talia

- Kaori Eliana Talia - Giovanny Gracia Welong - Stefanus Albert Welong

Beserta segenap Saudara, Keponakan, dan Cucu Keponakan

 ??  ?? ( SIAUW TJHOEI LIEM )
( SIAUW TJHOEI LIEM )
 ?? PP PBSI FOR JAWA POS ?? BUKA JALAN: Indah C.S. Jamil dan Dwiki R. Restu tampil di playoff WJC 2019 kemarin.
PP PBSI FOR JAWA POS BUKA JALAN: Indah C.S. Jamil dan Dwiki R. Restu tampil di playoff WJC 2019 kemarin.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia