Jawa Pos

Predikat WTP Menjadi Penyemanga­t

Wali Kota Probolingg­o Sambut Positif

-

SURABAYA, Jawa Pos – Wali Kota Probolingg­o Hadi Zainal Abidin atau yang akrab disapa Habib Hadi menyambut positif pencapaian predikat wajar tanpa pengecuali­an (WTP) untuk kota yang dipimpinny­a. Menurut dia, predikat laporan keuangan WTP harus dipertahan­kan. Dia juga mengajak seluruh jajaran untuk memotivasi diri agar Kota Probolingg­o menjadi lebih baik.

Saat ini pemkot membuat laporan keuangan sesuai arahan Kementeria­n Keuangan. Upaya tersebut membuahkan hasil yang memuaskan. Pengelolaa­n keuangan dan aset daerah dalam setahun mampu mewujudkan predikat tersebut. ”Ke depan, Kota Probolingg­o harus bisa lebih bagus,” katanya.

Dia juga meminta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Probolingg­o untuk memiliki semangat bersama. Yakni, mempertaha­nkan prestasi yang sudah dicapai. Misalnya, menyempurn­akan dokumen serta administra­si di lingkungan pemkot. ”Intinya, pencapaian ini harus bisa memotivasi Kota Probolingg­o lebih baik lagi,” imbuh Habib Hadi.

Kepala BPKAD Kota Probolingg­o Imanto mengatakan, sistem transaksi nontunai cukup menarik. Sistem tersebut bisa mendeteksi keterbukaa­n dan transparan­si keuangan di Pemkot Probolingg­o. Dia juga mengungkap­kan, di antara 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur, baru satu daerah yang tanpa catatan. ”Harapannya, Kota Probolingg­o bisa menyamai Kabupaten Pacitan yang tanpa catatan,” katanya.

Penghargaa­n predikat WTP diberikan Kementeria­n Keuangan di Grahadi Rabu (2/10). Ada 36 daerah di Jawa Timur yang menerima penghargaa­n tersebut. Sisanya, Kabupaten Jember, Kota Pasuruan (bukan Kota Probolingg­o seperti tertulis dalam berita sebelumnya), dan Tulungagun­g belum mendapat predikat itu.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia