Jawa Pos

Bayar Mahal Rasa Sakit

-

MUNCUL dua kabar bertolak belakang jelang kickoff antara FC Barcelona versus Inter Milan di Camp Nou kemarin (3/10). Barca dipastikan bisa menurunkan sang kapten dan bintang mereka, Lionel Messi, setelah sebelumnya diragukan pulih dari cedera paha kiri. Sebaliknya, tidak ada Romelu Lukaku dalam daftar line-up Nerazzurri.

Ada dugaan allenatore Inter Antonio Conte menyimpan Lukaku untuk Derby d’Italia melawan Juventus di giornata ketujuh Serie A pada Senin dini hari (7/10). Duel yang sarat gengsi bagi Conte sebagai mantan kapten-pelatih Juve. Tapi, The Godfather memberikan pembelaan.

”Sudah sejak 10 hari lalu dia (Lukaku) menahan cedera otot quadriceps. Dia terus menganggap­nya bukan masalah, tetapi ketika di tes sebelum melawan Barca, hasilnya negatif,” papar Conte kepada Football Italia. “Kami tak ingin mengambil risiko untuknya,” sambung pelatih yang akhirnya kalah di laga kedelapann­ya bersama Inter tersebut

Berkebalik­an dengan Lukaku, Messi yang disebut masih menahan rasa sakit memilih turun, bahkan bermain penuh (90 menit). Itu adalah kali pertama musim ini atau dalam laga keempat La Pulga. Messi juga berkontrib­usi satu assist.

Opta menulis, dalam 17 pertanding­an terakhir Messi menghadapi tim Italia, Pemain Terbaik Dunia FIFA 2019 itu menghasilk­an tiga assist dan 12 gol. ”Saya sedang mencoba untuk mulai bisa bermain lagi selama 90 menit. Saya senang hal itu bisa terjadi meski penuh perjuangan karena saya belum menyatu dengan ritme tim,” ungkap Messi dikutip Marca. “Setelah laga ini saya akan terbiasa lagi,” tambah striker 32 tahun itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia