Jawa Pos

Masih Jauh dari Meyakinkan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Sulit berharap Persebaya Surabaya bisa memberikan kejutan di Liga 1 Putri 2019. Persiapan yang dilakukan kilat. Hasilnya bisa dilihat dalam laga uji coba kemarin (3/10). Performa Persebaya Putri jauh dari meyakinkan.

Pada laga uji coba di lapangan Ketegan, Taman, Sidoarjo, kemarin sore, Persebaya Putri menghadapi dua tim berbeda. Di babak pertama, Persebaya melawan SSB Rocket serta dihajar tiga gol tanpa balas. Padahal, SSB Rocket menampilka­n skuad U-14. Terkait dengan kekalahan tersebut, pelatih Persebaya Putri Ridwan Anwar punya alasan. ’’Anakanak terkejut. Mereka kelelahan karena tiga hari terakhir selalu berlatih keras,’’ katanya.

Di babak kedua, performa Persebayam­embaik.Merekamamp­u menahan imbang SSB Ketegan tanpa gol. Ridwan mengakui bahwa masih banyak yang harus dibenahi. Salah satu yang paling kentara adalah ketahanan fisik. ’’Tenaga pemain masih kurang. Harus diubah. Kami genjot di latihan fisik,’’ ujar Ridwan.

Rencananya, ada dua kali latihan hari ini. Pagi latihan biasa dan sore akan digunakan untuk uji coba. Itulah latihan terakhir di Surabaya. Sebab, pada Sabtu (5/10) skuad diliburkan. Kemudian, mereka berangkat ke Kota Batu pada Minggu nanti (6/10). Mereka bakal melawan Arema FC di Stadion Brantas, Batu, Senin (7/10).

Soal laga perdana, Ridwan tidak mau muluk-muluk. Dia sadar anak asuhnya masih butuh banyak pembenahan. Karena itu, dia tidak memasang target tinggi. ’’Kami akan bertahan pada 20 menit pertama. Jangan terlalu cepat kecolongan gol. Minimal kami targetkan draw lawan Arema FC,’’ jelas Ridwan.

Hasil imbang memang sudah oke. Sebab, persiapan Arema FC lebihmatan­g.Sementarai­tu,skuad Persebaya dibentuk hanya dalam tempo dua hari.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia