Jawa Pos

Pinata Mini si Kado Seru

-

SURABAYA, Jawa Pos – Bosan dengan bungkus kado biasa, Vinawati Lemong berkreasi dengan pinata mini. Bentuknya seperti pinata pada umumnya. Hanya, ukurannya lebih kecil. Bulat dengan diameter 12 cm atau kotak dengan ukuran 12 x 12 cm. Penerima hadiah bisa memukul

pinata itu hingga sobek dan hadiah di dalamnya keluar.

Pinata mini tersebut bisa diisi dengan beragam hadiah yang diinginkan. Mulai permen-permen kecil hingga benda berharga seperti cincin. ’’Apa pun, asalkan kalau jatuh nggak rusak. Kalau ponsel, kan sayang ya,’’ ucap Vina saat ditemui kemarin (3/10).

Surat ucapan khusus juga bisa jadi bagian di dalam pinata mini. Vina mengatakan, sebaiknya jangan terlalu memaksa untuk memasukkan banyak benda. Biasanya, Vina juga menambahka­n konfeti agar makin meriah saat isi pinata mini keluar.

Pinata mini itu terbuat dari karton yang dibentuk sesuka hati. Tak harus bulat atau kotak, bentuk hati juga tak masalah. ’’Lagi mau coba bentuk

cupcake,’’ jelas pendiri Pinata Claire tersebut. Di bagian atas, Vina menambahka­n tali kain untuk menggantun­gkan pinata itu. Kemudian, di bagian bawah, dia menempelka­n beberapa tali pita kertas untuk ditarik agar hadiah dalam

pinata mini bisa keluar. Vina juga membuat jendela khusus di sisi samping pinata mini untuk memasukkan hadiah. Vina atau pemesan bisa memasukkan hadiah sendiri. Vina sengaja menambahka­n perekat

double tape pada jendela itu agar dapat ditempelka­n sendiri oleh pemesan. ’’Kadang kan mereka ingin memasukkan sendiri. Jadi, tinggal ditempel biasa kalau selesai,’’ ujarnya.

Pinata mini bisa jadi hadiah untuk berbagai momen. Mulai ulang tahun, anniversar­y, hingga perayaan Valentine. ’’Jadi, tulisan di depan pinata mini bisa beragam sesuai kebutuhan,’’ imbuh ibu satu anak itu.

 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? SIAP DIRUSAK: Vinawati Lemong memasukkan permen dan snack sebagai hadiah dalam pinata mini buatannya.
RETNO DYAH/JAWA POS SIAP DIRUSAK: Vinawati Lemong memasukkan permen dan snack sebagai hadiah dalam pinata mini buatannya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia