Jawa Pos

Garap EBT Isi Daya Mobil Listrik

-

TAMBOLAKA, Jawa Pos – Mitsubishi Motors semakin serius menggarap kendaraan listrik di Indonesia. Melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), brand asal Jepang itu meresmikan studi bersama pemanfaata­n energi baru dan terbarukan (EBT) untuk pengisian daya kendaraan listrik di Pulau Sumba.

Peresmian tersebut dilaksanak­an di kantor PT PLN Tambolaka, Sumba Barat Daya, Kamis (3/1) oleh perwakilan Mitsubishi Group, Kementeria­n Perindustr­ian, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), PLN, serta Kyudenko.co. ’’Sebagai bagian dari kontribusi kami untuk pengembang­an kendaraan listrik di Indonesia,’’ jelas President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.

Dalam studi bersama tersebut, Mitsubishi bekerja sama dengan BPPT dan Kyudenko. co dalam mengembang­kan energi panel surya sebagai energi baru terbarukan di PLTS Bilacenge, Sumba Barat Daya. Energi panel surya tersebut disalurkan ke alat pengisian daya cepat mobil listrik. Proyek studi bersama itu menggunaka­n Mistubishi i-MiEV sebagai kendaraan listrik yang diuji beserta perangkat pengisian daya cepat tipe chademo yang dipasangka­n di kantor PLN Tambolaka. ’’Kami telah memulai penjualan Outlander PHEV mulai tahun ini,’’ tambahnya.

Sementara itu, momen akhir tahun dimanfaatk­an MMKSI untuk menggenjot penjualan. Caranya, menggelar pameran Year End Festival di Tunjungan Plaza 6 Surabaya mulai Kamis (3/10) hingga Minggu (6/10). Deputy Group Head of Sales & Dealer Management Area 2 PT MMKSI Amiruddin mengakui, kegiatan exhibition yang rutin dilakukan cukup moncer meraih penjualan dalam jumlah besar.

Contohnya, pada pertengaha­n Agustus lalu sebenarnya Mitsubishi telah mengadakan pameran serupa di Pakuwon Mall. ’’Saat pameran di Pakuwon itu kami menargetka­n penjualan 200 unit. Tapi, antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi sehingga kami berhasil meraih 207 unit,’’ jelasnya Kamis malam (3/10). Melihat respons yang cukup positif itu, MMKSI selakudist­ributorres­mikendaraa­npenumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia kembali menyelengg­arakan pameran lagi di TP 6.

 ?? SEKARING RATRI/JAWA POS ?? RAMAH LINGKUNGAN: Brand Ambassador Outlander PHEV Nadine Chandrawin­ata (tengah) dan Naoya Nakamura (kanan) di PLTS Bilacenge, Sumba Barat Daya, Kamis (3/10).
SEKARING RATRI/JAWA POS RAMAH LINGKUNGAN: Brand Ambassador Outlander PHEV Nadine Chandrawin­ata (tengah) dan Naoya Nakamura (kanan) di PLTS Bilacenge, Sumba Barat Daya, Kamis (3/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia