Jawa Pos

Lebih Dekat dengan Film Dokumenter

-

SELAMA ini mayoritas yang terjadi, selain selama pertanding­an, dari sebuah tim tidak untuk dikonsumsi publik dengan alasan privasi. Tetapi, Barcelona mencoba ingin mengubah hal itu.

Bulan depan via Rakuten TV sebagai bagian dari sponsor Blaugrana, mereka akan meluncurka­n film dokumenter yang berisi sisi lain Barca. Mulai suasana ruang ganti hingga kehidupan pribadi para pemain.

Film dokumenter Barca akan ditayangka­n dalam delapan episode. Tiap episode berdurasi sekitar 45 menit. Trailer program tersebut ditayangka­n kemarin waktu setempat.

’’Ketika Anda bertanya tentang tujuan Barcelona, jawabannya tiap tahun sama: kami harus menang. Selalu,’’ kata entrenador

Barca Ernesto Valverde di awal trailer.

’’Setiap musim para pemain Barcelona bercita-cita mencapai level tertinggi di tiga kompetisi utama (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions),’’ timpal sang narator John Malkovich.

Momen indah Barca musim lalu ketika menjuarai La Liga bakal menjadi salah satu materi utama. Itu kali kedua secara beruntun Barca menjuarai kompetisi teratas sepak bola Spanyol.

Tetapi, bukan hanya euforia kemenangan yang akan ditayangka­n. Kegagalan di final Copa del Rey dari Valencia dan juga getir karena tersingkir saat melawan Liverpool pada semifinal Liga Champions juga tidak luput dari dokumentas­i. ’’Mari bermain seperti biasa,’’ ucap kapten Lionel Messi dalam trailer.

’’Jutaan orang di seluruh dunia akan mengawasi mereka (Barca, Red). Baik di dalam maupun di luar lapangan. Ini adalah kisah bagaimana mereka menjalani pertanding­an-pertanding­an krusial,’’ tambah Malkovich.

 ?? GLYN KIRK/AFP ?? AWAL BENCANA: Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris terjatuh setelah menepis tendangan pemain Brighton Pascal Gross. Lloris pun mengalami patah tulang tangan kiri.
GLYN KIRK/AFP AWAL BENCANA: Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris terjatuh setelah menepis tendangan pemain Brighton Pascal Gross. Lloris pun mengalami patah tulang tangan kiri.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia