Jawa Pos

Ini Final Ideal!

-

NAOMI OSAKA

BEIJING, Jawa Pos – Partai final tunggal putri ajang Tiongkok Terbuka sore nanti (15.30 WIB) mempertemu­kan dua peraih gelar grand slam tahun ini. Naomi Osaka peraih gelar Australia Terbuka akan meladeni kampiun Prancis Terbuka 2019 Ashleigh Barty. Tentu saja ini adalah final ideal yang sudah dinanti-nanti. Sebab, sepanjang tahun ini keduanya baru kali pertama bersua.

Empat bulan belakangan Barty dan Osaka adalah dua petenis putri yang saling kuntit dalam perebutan ranking pertama dunia. Kali terakhir mereka bersua adalah di semifinal Nottingham Open tahun lalu. Saat itu Osaka menang dua set langsung, 6-3, 6-4. Namun, untuk head-to-head keseluruha­n, Barty masih unggul 2-1. Dua kemenangan petenis Australia tersebut atas Osaka diraih pada babak 32 besar Australia Terbuka 2018 dan perempat final Acapulco Open 2014.

Barty menembus final setelah menyudahi perlawanan sengit unggulan kedelapan Kiki Bertens kemarin. Petenis Belanda itu memaksa Barty bertarung 2 jam 20 menit. Barty akhirnya mengalahka­n Bertens 6-3, 3-6, 7-6(7). ’’Aku selalu menikmati momentum seperti ini,’’ ucap petenis 23 tahun itu sebagaiman­a dilansir Reuters. ’’Saat mampu melewati tembok tebal, aku lebih bisa bersenangs­enang di lapangan,’’ tambahnya.

Dari semifinal lainnya, Caroline Wozniacki harus mengakui bahwa Naomi Osaka yang dihadapiny­a tadi malam (WIB) bukan petenis yang dia kalahan 2–3 tahun lalu. Osaka yang sekarang memiliki senjata andalan servis keras dan permainan baseline solid. Laga tersebut dimenangi Osaka straight set, 6-4, 6-2.

Laga sore nanti menjadi final kedua Osaka dalam tiga minggu terakhir. Tepatnya setelah dia menjadi kampiun Jepang Terbuka di kampung halamannya sendiri, Osaka, 23 September lalu.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia