Jawa Pos

Foto Masa Kini dengan Tema Masa Lalu

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kelly Wong tampak begitu antusias berfoto di photo booth berhias permen lolipop raksasa. Lolipop raksasa tersebut diletakkan dalam kolam berisi ratusan bola kecil. Kelly dan pengunjung bazar Headquarte­rs lainnya bisa bermain mandi bola dengan banyak benda-benda khas generasi 90-an.

Selain permen lolipop yang memang begitu lekat dengan generasi 90-an, ada majalah jadul. Mulai majalah gosip hingga musik. Permen susu Kelinci Putih hingga permainan ala 90-an seperti tetris dan gamebot juga dihadirkan. ”Tahu kok (soal benda-benda tersebut, Red). Lolipop juga sempat makan sih,” ucap perempuan kelahiran tahun 2000 tersebut.

Suasana photo booth itu memang dibangun sebagai sarana nostalgia bagi mereka yang lahir di era 90-an dan sebelumnya. Namun, konsep tersebut berusaha dihadirkan dengan teknologi yang lebih kekinian. Misalnya, ruang game tetris yang dibiarkan gelap dan dilengkapi teknologi room UV. Balok-balok tetris tampak menyala dalam gelap sehingga menciptaka­n suasana yang berbeda. ”Ini termasuk spot favorit banyak pengunjung,” ujar Evelyn Natassya, penyelengg­ara Headquarte­rs Market.

Evelyn mengatakan, penambahan beragam teknologi tersebut merupakan trik untuk menarik generasi yang lebih muda. Anakanak 2000-an jadi lebih antusias saat berhadapan dengan glow in the dark room. ”Akhirnya, anak 2000-an ini tahu khasnya generasi 90-an apa sih,” jelas perempuan asli Surabaya tersebut. Mereka bisa mengunjung­i lokasi itu di Tunjungan Plaza hingga hari ini (6/10).

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? UNTUK KONTEN MEDSOS: Kelly Wong berfoto dalam kolam yang berisi bola-bola kecil dan lolipop raksasa di Headquarte­r Market.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS UNTUK KONTEN MEDSOS: Kelly Wong berfoto dalam kolam yang berisi bola-bola kecil dan lolipop raksasa di Headquarte­r Market.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia