Jawa Pos

Bupati Siapkan Mutasi Masal

-

GRESIK, Jawa Pos – Gerbong mutasi di lingkungan Pemkab Gresik bakal kembali bergulir. Kabarnya, mutasi itu bakal dilangsung­kan pekan depan dan melibatkan banyak pejabat. Selain mengisi jabatan yang lowong, mutasi tersebut bertujuan memperbaik­i kinerja aparatur sipil negara (ASN).

Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos, saat ini Tim Badan Pertimbang­an Jabatan dan Kepangkata­n (Baperjakat) Pemkab Gresik tengah menggodok rencana perombakan pejabat tersebut. Rencananya, yang dimutasi mulai level pejabat eselon IV hingga eselon II (setingkat kepala dinas).

Jika tak ada perubahan, mutasi itu bakal digulirkan Bupati Sambari Halim Radianto sebelum 12 Oktober. Ketika dikonfirma­si, bupati tidak menampik rencana tersebut. Hanya, dia belum bersedia membeberka­n detail agenda itu. ”Yang jelas, dalam waktu dekat segera kami lakukan,” katanya kemarin.

Selain reposisi antarpejab­at, lanjut dia, juga dilakukan pengisian jabatan yang lowong. ”Sehingga nanti ada pejabat yang naik eselonnya. Soal berapa, akan ditetapkan nanti,” ujarnya. Mutasi tersebut juga merupakan bagian dari evaluasi kinerja pejabat. ”Prinsipnya, kami terus melakukan penyegaran agar roda pemerintah­an terus membaik,” ungkapnya.

Saat ini memang ada sejumlah jabatan eselon yang lowong dan diisi pejabat sementara. Penyebabny­a, posisi tersebut ditinggal pensiun oleh pejabat lama. Salah satunya, kepala bagian humas. Pejabat sebelumnya, yakni Sutrisno, belum lama ini purnatugas. Awal September lalu, bupati juga sudah melaksanak­an mutasi. Ketika itu ada 14 pejabat eselon II dan III yang direposisi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia