Jawa Pos

Maling Rusak Kunci Pagar, Motor Raib

-

SURABAYA, Jawa Pos – Nasib malang menimpa Yusak Teguh Utomo dini hari kemarin (7/10). Rumahnya yang beralamat di Jalan Raya Wiguna Timur, Rungkut, disatroni pencuri. Sepeda motor Beat dengan nopol L 4810 AW raib digondol para pelaku yang berjumlah tiga orang. Mereka menjebol kunci kontak kendaraan, lalu membawanya kabur.

Kronologi kejadian itu berawal pada pukul 02.53. Dari pantauan closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumahnya, tiga pria tersebut mengendara­i sepeda motor. Sepeda motor pertama dinaiki dua orang. Satu motor lagi dikendarai seorang diri. Tak berselang lama, mereka berhenti di depan rumah.

Dua pria turun, lantas menuju gerbang selatan rumah. Mereka berupaya membuka gembok pagar tersebut. ”Tidak jelas alat apa. Tapi, bagian pembuka kunci di gembok itu hancur. Mungkin semacam kunci T,” ujar Yusak saat ditemui kemarin. Setelah pagar terbuka, mereka mendekati dua motor yang terparkir di halaman rumah.

”Sebenarnya, mereka mengincar motor saya. Tapi karena pakai security system, mereka beralih ke motor Beat itu,” kata pria 46 tahun tersebut sembari menunjuk motor Vario bernopol L 3088 BQ miliknya. Tidak butuh waktu lama. Dalam sekejap, mereka bisa menjebol kunci kontak kendaraan. ”Lihat. Lampu motor menyala. Langsung dibawa kabur tanpa menutup pagar,” kata Yusak sembari menunjukka­n rekaman CCT V yang memperliha­tkan cara maling menggondol motor itu hanya dalam 10 menit.

”Kami sudah terima laporan. Secepatnya diproses,” ujar Kanitreskr­im Polsek Rungkut Ipda Djoko Soesanto. Saat dimintai keterangan, perwira dengan satu balok emas di pundak itu masih mendalami bukti berupa CCTV dan gembok yang dijebol para pelaku. Djoko menambahka­n, kasus semacam itu pernah terjadi di daerah tersebut.

 ??  ??
 ?? FAJAR TUMANGGOR/JAWA POS ?? HANYA 10 MENIT: Yusak menunjukka­n rekaman CCTV saat ditemui kemarin.
FAJAR TUMANGGOR/JAWA POS HANYA 10 MENIT: Yusak menunjukka­n rekaman CCTV saat ditemui kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia