Jawa Pos

Sudah 52 Anak Mendaftar

-

SURABAYA, Jawa Pos – Upaya pemkot mewadahi anak-anak putus sekolah dan memberikan keterampil­an melalui sanggar kegiatan belajar (SKB) direspons positif. Sejak dikenalkan Juli lalu hingga kini, sudah 52 siswa yang mendaftar SKB. Melalui SKB, para siswa akan mendapatka­n keterampil­an melalui program paket C setara SMA.

SKB berlokasi di SMPN 60. Kepala SMPN 60 Gatut Ponco Wibowo mengaku belum mengetahui kapan SKB dimulai. Kebijakan tersebut menjadi ranah Dinas Pendidikan Surabaya. Yang pasti, ruangan dan sarana-prasarana untuk kegiatan belajar mengajar SKB sudah disiapkan.

Dari informasi yang dia terima, ada 52 siswa yang sudah mendaftar untuk ikut SKB. Mereka adalah para siswa yang sudah menamatkan SMP tetapi belum melanjutka­n ke jenjang pendidikan formal. Pendaftara­n tersebut dilakukan secara online yang terkoneksi langsung ke Dinas Pendidikan Surabaya.

Selain sarpras, guru-guru disiapkan. Saat ini, ada sekitar 15 guru yang mendapatka­n pelatihan. Para guru tersebut mendapat pelatihan berupa kurikulum maupun materi ajar. Harapannya, para guru bisa menguasai materi sebelum menyampaik­annya kepada peserta didik.

SKB tersebut akan seperti kejar paket. Berbeda dengan kejar paket umumnya yang dikelola swasta, SKB akan dikelola pemerintah kota. Materinya bukan hanya materi pelajaran umum. Ada juga penambahan skill yang bisa menjadikan siswa siap kerja. Nah, SMPN 60 dipilih sebagai lokasi SKB lantaran memiliki lahan yang cukup luas sehingga lebih representa­tif. detail engineerin­g design

 ?? PUJI TYAS/JAWA POS ?? TUNGGU ARAHAN: Deretan manekin yang akan digunakan siswa SKB. Hingga kini, jadwal dimulainya SKB belum diumumkan.
PUJI TYAS/JAWA POS TUNGGU ARAHAN: Deretan manekin yang akan digunakan siswa SKB. Hingga kini, jadwal dimulainya SKB belum diumumkan.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia