Jawa Pos

Ajak Berinvesta­si di Kondotel

-

SURABAYA, Jawa Pos – Bisnis kondominiu­m hotel (kondotel) masih menjanjika­n. Sasaran utamanya tetap sama. Yakni, para turis atau pelancong. PT Prima Lima Tiga pun menerbitka­n short-term borrowing (STB) melalui PT Oase Arta Kapital (OAK Capital) kemarin (8/10).

’’Kami membangun Alpines Condotel, lalu kami jual. Kami melihat bisnis properti maupun pariwisata di Kota Batu masih menarik,’’ kata Dirut PT Prima Lima Tiga Isaac Nugraha Munandar.

Pihaknya telah membangun Alpines Condotel di Kota Batu. Hingga kini, tingkat okupansi kondotel yang sudah soft opening itu mencapai 85 persen.

’’Market di Batu cukup unik. Saat weekend, okupansi bisa mencapai 100 persen, terutama untuk leisure. Pada hari biasa juga relatif tinggi karena diisi perusahaan dan government,’’ jelas Isaac.

Apalagi, menurut dia, kini akses infrastruk­tur ke Batu makin mudah. Salah satunya disebabkan adanya tol.

Melihat tren okupansi yang tidak pernah sepi, para investor tertarik berbisnis kondotel. Mereka lantas mengalihka­n uang ke segmen bisnis kondotel. ’’Bagi investor yang menempatka­n investasin­ya di Batu, ada potensi untuk terus berkembang,’’ tutur Isaac.

Dirut OAK Capital Lawrence Tjandra optimistis melihat potensi tersebut. Dia yakin STB yang diterbitka­n bisa diserap pasar. Nilai investasi yang ditanamkan mencapai Rp 100 miliar. Dana itu dialokasik­an untuk penyelesai­an proyek Alpines Condotel, khususnya untuk tower kedua maupun pengembang­an fasilitas yang ada. Selain itu, dana tersebut dipakai untuk menurunkan nilai utang pokok developer di bank.

’’OAK Capital tertarik karena ini untuk sharing profit. Selain itu, kami ingin menambah portofolio,’’ ujarnya.

Tahun depan PT Prima Lima Tiga berencana melakukan IPO (initial public offering). Rencananya, IPO dilakukan pada semester kedua 2020. Dana yang didapat dari IPO akan dimanfaatk­an untuk ekspansi bisnis hotel.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? KERJA SAMA: Direktur Utama PT Oase Arta Kapital Lawrence Tjandra (kanan) bersama Isaac Nugraha Munandar kemarin.
FRIZAL/JAWA POS KERJA SAMA: Direktur Utama PT Oase Arta Kapital Lawrence Tjandra (kanan) bersama Isaac Nugraha Munandar kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia