Jawa Pos

Preseason Rasa All-Star Game

- BOBBY ARIFIN ROCKY PADILA

SAITAMA, Jawa Pos – NBA Preseason Game menghampir­i Jepang setelah 16 tahun. Kali ini, fans Negeri Sakura berkesempa­tan menyaksika­n juara bertahan Toronto Raptors versus Houston Rockets. Rockets datang dengan bintang baru, yaitu Russell Westbrook. Kemarin adalah pertanding­an pertama dari dua kali pertemuan kedua tim di

Saitama Super Arena. Pada laga perdana itu, Raptors menang 134-129.

Pertanding­an tersebut memang berstatus preseason. Tapi, rasanya seperti allstar. Sebab, kedua tim tidak terlalu ngoyo dalam defense. Saat halftime, skor pun sudah menunjukka­n 85-73 untuk Rockets.

Pascal Siakam mengumpulk­an poin paling banyak untuk Raptors dengan 24 poin dan 11 rebound. Serge Ibaka menyusul dengan 18 poin dan Fred VanVleet menambahka­n 16 poin. Mereka masih bermain tanpa Kyle Lowry yang menjalani rehabilita­si untuk operasi jari.

Westbrook mengejutka­n seluruh fans. Sebab, minggu lalu rilis resmi Rockets menyebutka­n bahwa Westbrook akan absen di dua pertanding­an ini. Saat latihan pun, Westbrook tidak berlatih bersama tim. Dia hanya menembak santai.

Ini merupakan pertanding­an pertama duet Rockets James Harden dan Westbrook. Chemistry keduanya dengan pemain Rockets lain masih tampak dalam pembentuka­n. Beberapa kali Westbrook salah mengoper. Dia juga terlihat belum menemukan touch karena beberapa kali dribelnya terlepas.

Harden sangat sulit ditahan defense Raptors. The Beard mencetak 34 poin dalam 27 menit. Sedangkan Westbrook mencetak 13 poin dan 6 assist.

Rockets sempat unggul 17 poin pada pertanding­an itu. Tapi, di kuarter keempat saat kedua pelatih memainkan lapis ketiga tim, para pemain cadangan Raptors berhasil membalikka­n keadaan lewat poin-poin dari Malcolm Miller dan Rondae Hollis-Jefferson.

Hawks vs Pelicans Sementara itu, dari State Farm Arena, Atlanta, rookie New Orleans Pelicans Zion Williamson mencuri perhatian. Jebolan NBA Draft 2019 pick nomor urut satu itu langsung dahsyat dengan membuat tiga dunk pada laga debut di NBA kemarin. Williamson membawa Pelicans melibas tuan rumah Atlanta Hawks 133-109.

Jebolan tim NCAA Duke Blue Devils tersebut total membuat 16 poin, 7 rebound, dan 3 assist. Dia diturunkan head coach Pelicans Alvin Gentry selama 28 menit. ’’Ini bukan liga sekolah atau kampus lagi,’’ ucap Williamson seperti dilansir ESPN.

Meski demikian, Gentry enggan memuji terlalu tinggi pemain mudanya itu. Dia malah ingin Williamson tumbuh sewajarnya seperti para pemain lain tanpa ekspose berlebihan. Postur yang sangat atletis memang membuat Williamson disebut-disebut sebagai rookie paling menjanjika­n sejak LeBron James datang ke NBA pada 2003.

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? BANYAK POIN: Pemain Houston Rockets James Harden melepaskan tembakan di antara pengawalan para pemain Toronto Raptors di Saitama Super Arena, Jepang, kemarin WIB.
BOBBY ARIFIN/JAWA POS BANYAK POIN: Pemain Houston Rockets James Harden melepaskan tembakan di antara pengawalan para pemain Toronto Raptors di Saitama Super Arena, Jepang, kemarin WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia