Jawa Pos

Proses Finishing Belum Usai

-

SURABAYA, Jawa Pos – Warga metropolis yang ingin menggunaka­n lapangan Gelora Putra Lakarsantr­i (GPL) harus bersabar sementara waktu. Proses serah terima kepada pemkot belum dilakukan. Sambil menunggu, pihak pengelola merawat stadion yang dibangun dengan program corporate social responsibi­lity

(CSR) PT Ciputra Developmen­t Tbk tersebut.

Saat ini lapangan di lahan BTKD seluas 10,3 hektare itu masih nganggur. Meski begitu, sejumlah pekerja giat melakukan perawatan di area lapangan. Terutama rumput yang dinilai bertaraf nasional.

Putut Ambar, supervisor CV Loka Cipta Lestari, mengatakan, pihaknya bertugas mengerjaka­n bagian gardening dan landscapin­g. Dia mengatakan, perawatan rumput jenis manila tersebut dilakukan sedikit berbeda. Penyiraman dilakukan cukup intens setiap hari.

”Telat sedikit bakal menguning. Kadang juga muncul rumput liar yang harus dicabut. Memang harus dipantau setiap hari,” katanya. Selain itu, kadar pemberian pupuk memengaruh­i kualitas rumput.

Dia mengatakan, pembanguna­n lapangan itu sudah tuntas. Namun, ada beberapa pengerjaan finishing yang perlu dilakukan. Salah satunya, pengeboran tanah untuk saluran sprinkle water.

Nanti pengerjaan dilakukan di sisi utara dan selatan tribun. Selain itu, tiang bendera di tepi lapangan sisi barat tak terlepas dari sorotan. Sebab, tiang tersebut bisa membahayak­an pengguna lapangan.

Camat Lakarsantr­i Harun Ismail mengatakan, serah terima tersebut masih menunggu pihak pengembang. ”Itu kalau dilihat kan masih ada yang kurang. Misalnya, pengeboran untuk saluran itu. Enggak perlu lagi pakai slang secara manual,” katanya.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? RUMPUT MANILA: Pekerja membersihk­an tribun Gelora Putra Lakarsantr­i kemarin.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS RUMPUT MANILA: Pekerja membersihk­an tribun Gelora Putra Lakarsantr­i kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia