Jawa Pos

Jelang Kompetisi, Tryout di Selat Madura

-

SURABAYA, Jawa Pos – Puluhan atlet dayung perahu karet Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) menjalani uji coba di Selat Madura, Surabaya, kemarin (8/10). Mereka bersiap untuk menghadapi lomba pembinaan satuan (binsat) Korps Marinir tahun ini.

Mereka terbagi menjadi tiga tim. Yakni, Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir, dan Yonif 5 Marinir. Setiap tim tersebut beranggota delapan orang. Dengan satu komando, mereka mendayung hingga perahu karet melesat. Di sisi lain, ada 25 atlet renang yang juga sedang menjalani uji coba.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono menjelaska­n, tryout tersebut bertujuan mengukur kemampuan mereka sebelum menghadapi pertanding­an akhir Oktober di Lampung.

”Medan yang akan dihadapi mereka dalam lomba di Lampung berbeda dengan yang di sini. Untuk itu, lakukan latihan dengan sungguhsun­gguh sehingga dapat meraih hasil yang maksimal,” katanya.

Dia berharap kerja keras seluruh peserta tidak sia-sia. Prestasi pun bisa didapatkan sesuai dengan yang diinginkan. Latihan tersebut tidak hanya disaksikan Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, tapi juga pejabat lain. Di antaranya, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno.

Ada juga Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, dan Danyonif 5 Mar Letkol Mar Arip Supriyadi. Kemudian, Wadan Yonif 1 Mar Mayor Marinir Fernando S. Lumi, Wadan Yonif 3 Mar Mayor Marinir Widi Permono, Wadan Yonif 5 Mar Mayor Marinir Ahmad Fauzi, dan Kasi Lidpur Mayor Marinir Juraid.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? SATU KOMANDO: Atlet dayung perahu karet Brigade Infanteri 2 Marinir saat uji coba di Selat Madura kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS SATU KOMANDO: Atlet dayung perahu karet Brigade Infanteri 2 Marinir saat uji coba di Selat Madura kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia